Sosialisasikan Hidup Berencana Melalui Program GenRe

Sesi foto bersama yang dikuti oleh Lucy Kurniasari dan duta GenRe seusai acara Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja Melalui Genre Ceria yang digelar BKKBN, Surabaya, Selasa, (11/8/2020). SP/Arlana

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur bekerja sama bersama anggota DPR RI Komisi XI Lucy Kurniasari menggelar kegiatan Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja Melalui GenRe Ceria di Tenggilis, Surabaya, Selasa (11/8/2020).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, acara yang diikuti oleh 20 kader GenRe Ceria tersebut dihadiri oleh Dr. Suhartuti dari BKKBN dan Lucy Kurniasari.

Suhartuti menjelaskan bahwa acara GenRe Ceria ini menyasar kaum remaja dan keluarga yang memiliki remaja untuk diharapkan dapat merencanakan kehidupannya kedepan.

"Diharapakan para remaja dapat merencakan kehidupannya untuk menikah diusia minimal yang wanita diusia 21 sedangkan untuk pria diusia 25 tahun," ujarnya

Suhartuti juga memperingatkan para kaum remaja untuk menghindari pernikahan dini, seks bebas, dan Napza.

"Dengan menghindari 3 permasalahan ini, kami berharap kaum remaja dapat menjadi generasi emas di Tahun 2045 sehingga dapat menyongsong diusia 100 Tahun Indonesia merdeka sehingga dapat menjadi modal pembangunan bukan menjadi beban pembangunan," tutupnya

Dalam program GenRe, Selain dikembangkan dalam rangka persiapan sekaligus perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja, BKKBN juga mengampanyekan tentang 3 larangan yaitu, pernikahan dini, seks bebas, dan Napza.

Disisi lain, Lucy Kurniasari mengatakan Komisi XI DPR RI mengapresiasi langkah BKKBN Provinsi Jawa Timur yang konsisten mensosialisasikan program GenRe Ceria kepada masyarakat khususnya para remaja.

Lucy berharap pada kalangan remaja yang mengikuti sosialisasi ini dapat menyerap apa yang disampaikan oleh BKKBN untuk menjauhi 3 larangan pernikahan dini, seks bebas, dan Napza.

Lucy juga menyampaikan kepada para remaja apabila ada perserta yang ingin mengontribusikan diri untuk kepentingan bangsa, bisa melalui forum Genre.

"Karena forum ini akan menjadi agen perubahan dimana harapan saya duta genre bisa membantu untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat khususnya para remaja,"

Meski di era pandemi ini, kegiatan hari ini tetap menerapkan protokol kesehatan dalam acara sosialisasi terbatas ini. jadi pesannya mengena dengan tidak mengabaikan aturan protokol kesehatan tersebut. Ist