•   Rabu, 11 Desember 2019
Kriminal

Spesialis Maling Motor Diringkus

( words)
Pelaku diamankan Reskrim Polsek Gubeng. Foto: SP/FIRMAN


SURABAYAPAGI.com, Gubeng - Setelah berhasil menggasak empat belas motor di empat belas tempat kejadian perkara berbeda, seorang maling motor ini akhirnya ketiban apes. Pemuda bernama Wahyu Bahtiar Maipura (23) warga Pacar Keling I/14 Kecamatan Tambaksari ini ditangkap setelah terpergok korbannya saat mencoba membawa kabur sebuah motor di Jalan Jojoran III Surabaya, Rabu (19/12) siang.
Kejadian itu bermula saat korban melihat ada suara yang tak beres di teras depan rumahnya. Saat ditengok, posisi pelaku sudah masuk ke dalam teras dan mencoba merusak rumah kunci motor menggunakan kunci T yang sudah dimodifikasi.
"Saat terpergok itulah, korban kemudian teriak. Tapi pelaku justru malah mencoba membawa kabur motor. Motor gagal nyala, pelaku kemudian berusaha lari. Korban yang terus berteriak akhirnya dibantu warga dan pelaku pun tertangkap," ujar Kanit Reskrim Polsek Gubeng Surabaya, Ipda Joko Soesanto, Kamis (27/12).
Dari hasil interogasi, Wahyu mengaku jika aksi ini sudah kelima belas kalinya dan baru sekali ini gagal. Ia menjual hasil curiannya itu ke Madura kepada seorang penadah. "Jualnya ke Madura, ada penadahnya langsung, jualnya 2,5 -3 juta tergantung jenis motor," tandas Joko.n fir

Berita Populer