•   Minggu, 5 April 2020
Hobi

Startup Fotografi Dalam dan Luar Negeri

( words)
Suasana di Sweet Escape .


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Bepergian tanpa berfoto rasanya tak lengkap, biasanya para traveller membawa kamera pribadi untuk mengabadikan moment istimewa selama berwisata. Namun tak jarang ada yang merasa kurang puas akan hasil fotonya jika melakukan swafoto sendiri. Ujung-ujungnya butuh seorang fotografer profesional agar hasilnya jadi lebih baik.

Tetapi kendalanya adalah saat bepergian ke luar kota atau luar negeri, tidak tahu harus kemana mencari seorang fotografer. Nah, untuk itulah Sweet Escape sebuah startup teknologi di bidang fotografi kini telah hadir, dimana aplikasi ini mungkinkan pengguna memesan jasa fotografer profesional.

Public Relation Manager SweetEscape, Natasha Jessica mengatakan, SweetEscape mencakup jasa pemotretan untuk momen-momen perorangan, seperti liburan, ulang tahun, wisuda, dan lain-lain.

"Seiring dengan meningkatnya kebutuhan konten visual di era media sosial, Kami siap mengabadikan moment istimewa wisata luar maupun dalam kota untuk masyarakat Surabaya," ujarnya.

Hanya dalam waktu sekira 2 menit, platform website dan aplikasi ini memungkinkan pengguna memesan sesi foto dengan pilihan 1 jam atau 2 jam. Setelah sesi foto, pengguna bisa mengunduh foto-foto yang telah melalui proses editing dalam kurun waktu 48 jam langsung melalui ponsel pengguna.

Ia menambahkan, Aplikasi SweetEscape ini memanfaatkan teknologi AI guna mempercepat proses editing foto. Kini juga merambah bisnis untuk korporat, seperti food photography, real-estate photography, hingga jasa foto untuk mempercantik portofolio bisnis.

Bagi pengguna awam, cara menggunakan aplikasi SwwwtEscape cukup mudah dimengerti, semisal pengguna liburan di luar negeri, tinggal pesan saja jasa fotografer melalui aplikasi ini, pilih sesi 1 jam atau 2 jam. Selanjutnya pengguna bisa melakukan percakapan secara online dengan sang fotografer lokal di kota atau negara tersebut.

SweetEscape telah tersedia di hampir 500 kota-kota dunia dengan 10.000 fotografer di seluruh dunia. Sementara tarif menyewa seorang fotografer per satu jam untuk kota-kota di Indonesia paling populer seperti Bali, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya adalah USD 50 dan untuk dua jam USD 75. Sedangkan di Bogor, Batu, Lombok, Semarang, dan Malang dikenakan USD 75 perjam dan USD 150 per dua jam.

"Harga yang tertera di price list kami tersebut masih berupa kurs dolar Amerika, masih belum diubah ke mata uang Rupiah," tutup Natasha.indra

Berita Populer