•   Rabu, 20 November 2019
Bisnis Mikro

StartUp Viral Asal Jerman

( words)
laman website kontool


SURABAYAPAGI.COM – Sebuah StartUp besutan Jerman belakangan ini mulai ramai deperbincangkan di sejumlah media sosial. Bukan karena fungsi atau kegunaannya, melainkan karena Namanya. Kontool demikian Namanya. Dalam Bahasa Indonesia, Kontool berarti alat vital pria.

Berdasarkan dari websitenya, Kontool adalah perusahaan yang memberikan solusi pada para pebisnis. Mereka membuat software bernama sama untuk menganalisis berbagai kondisi bisnis perushaan, melakukan review finansial sampai merancang target perusahaan di masa depan. Intinya, jika perusahaan memakai software mereka, maka segala macam data bisnis bisa dikelola dengan efisien.

Solusi itu mereka sajikan untuk berbagai macam perusahaan. Karena nama yang cukup kontroversial ini, sejak pekan lalu lama Facebook Kontool dibanjiri komentar netizen Indonesia mengenai penamaan mereka.

Pihak Kontool sendiri pada akhirnya menyadari hal ini. Mereka merespons komentar netizen lewat postingan di Facebook dan menjelaskan arti Kontool sebenarnya dalam bahasa Jerman. "Kini kami menyadari arti Kontool dalam bahasa kalian. Kontool berasal dari dua kata, konto dalam bahasa Jerman yang berarti akun dan tool," tulis mereka.

"Ketika produk kami merambah ke negara kalian, mungkin perlu mempertimbangkan nama baru untuk pasar di sana. Namun saat ini kami ingin menguasai pasar Jerman terlebih dahulu. Salam dari Berlin untuk Indonesia," imbuh pihak Kontool.

Berita Populer