•   Kamis, 12 Desember 2019
BUMN

Sucofindo Sabet Penghargaan Annual Report Award 2018

( words)
Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Sucofindo Budi Hartanto usai menerima penghargaaan. SP/scf


SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Sucofindo merupakan wujud dari penyempurnaan yang di iringi dengan peningkatan daya saing baik dari kualitas Sumber Daya Manusia maupun factor lainnya sehingga menjawab tantangan global yang semakin dinamis.

Untuk itu, PT. Sucofindo berhasil sabet penghargaan di ajang Annual Report Award 2018 untuk kategori BUMN Non Keuangan Non Listed Peringkat ke-3 dalam penganugerahan Laporan Tahunan 2018 atau Annual Report Award 2018 (ARA 2018) di Gedung Dhanapala, Lapangan Banteng Jakarta Pusat, Kamis malam (14/11/2019).

Annual Report Award merupakan kompetisi laporan tahunan perusahaan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas informasi dan governance. Selama proses penjurian, perusahaan dinilai terkait implementasi keterbukaan informasi yang mengimplementasikan Good Corporate Governance (GCG) yang diterapkan di perusahaan.

Kegiatan ini digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Bursa Efek Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governance, dan Ikatan Akuntan Indonesia.

Wimboh Santoso, Ketua Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengapresiasi langkah penerima penghargaan dan peserta report award dalam meningkatkan implementasi Good Corporate Governance (GCG) di Indonesia.

Menurut Wimboh, penjurian ini diukur bukan berdasarkan laba dan aset terbesar, tetapi proses GCG terbaik yang diukur dari laporan keuangan.

Secara gradual, perekonomian dunia saat ini megalami penurunan dari berbagai proyeksi yang dilakukan berbagai pihak. Saat ini dunia internasional sangat detail melihat perkembangan korporasi, termasuk korporasi yang ada di Indonesia.

OJK juga berupaya merilis aturan yang agar dapat meningkatkan compliance terhadap standar akuntansi, transparansi, prudensial, agar dapat mendapatkan kepercayaan masyarakat dan dunia internasional.

Atas penghargaan itu, Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis SUCOFINDO, Budi Hartanto juga mengatakan sesuai dengan di dalam Annual Report 2018, SUCOFINDO terus memberikan inovasi juga dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan faktor-faktor pendukung lainnya.

“Semua itu dilakukan untuk meraih pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan juga menjawab tantangan global yang semakin tinggi sehingga menjawab kebutuhan dari pelanggan maupun stakeholder,” lanjut Budi.

Berita Populer