•   Sabtu, 23 November 2019
Pilgub2018

Sudah Solid Menangkan KIP-Emil

( words)
Khofifah dan Istri Emil Dardak, Arumi Bachsin di acara Haul Suami Khofifah. Foto: SP/Robert


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Demi memenangkan pasangan Khofifah-Emil Dardak, Partai Nasdem menegaskan akan memaksimalkan mesin partainya. Konsolidasi kepada seluruh kader Partai Nasdem di daerah pun akan terus dilakukan.
"Kemarin pun, para kader di Jawa Timur sudah kami kumpulkan di Pujon. Disitu juga kandidatnya juga kita undang," ujar Muzammil kepada Surabaya Pagi, Senin (29/1).
Penguatan dari struktural, menurut Ketua Fraksi Nasdem-Hanura di DPRD Sidoarjo tersebut juga terus dilakukan. "Kemarin juga kami melakukan penguatan untuk KSN(Komite Saksi Nasdem). Jadi sudah siap semua kita," jelasnya
Lebih lanjut, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW Nasdem Jatim Muzammil Syafii juga mengaku bahwa Partai Nasdem sudah sangat solid untuk memberikan kemenangan kepada Khofifah. Terlebih lagi, untuk mengamankan suara di Pulau Madura yang selama ini cenderung menjadi titik lemah Khofifah.
Muzammil lebih lanjut mengatakan bahwa untuk strategi pemenangan di wilayah Madura, perlu ada beberapa hal yang diperhatikan secara khusus. Antara lain adalah rekomendasi Kyai, rekomendasi Kepala Desa/Klebun, dan faktor X.
"Untuk yang faktor X tersebut, Nasdem sendiri telah membentuk Komite Saksi di tiap-tiap TPS. Itu agar mengawal suara dan menghambat agar faktor X tidak terjadi," jelas Muzammil.
Terkait dengan Kyai serta Klebun, Muzammil mengatakan bahwa komunikasi antara Nasdem kedua unsur tokoh tersebut sudah sangat baik. "Insya Allah, Kyai dan Klebun sudah aman untuk Nasdem. Kami siap mengawal Bu Khofifah untuk Madura, Insya Allah," pungkasnya.ifw

Berita Populer