Sudirman Said Yakin Menangkan Prabowo

SURABAYAPAGI.com, Semarang - Ditemui pada acara Silaturahim dan Konsolidasi Relawan PADI se Jateng, Sudirman mengakui perolehan suaranya di Pilgub Jateng pasti ada yang beralih ke Jokowi-Ma’ruf karena sosok Ida (pasangannya di Pilgub Jateng lalu, red). “Pasti sebagiannya (perolehan suara Pilgub) ada dari Mbak Ida. Mungkin juga memang begitu Mbak Ida pindah koalisi sebagian mungkin ikut ke sana (Jokowi-Ma’ruf),” tutur Sudirman di Hotel Grasia, Semarang, Minggu (16/12).
Kendati begitu, Sudirman tetap optimis masyarakat Jateng akan mendukung paslon Prabowo-Sandi terlepas ia dan Ida telah pecah kongsi. Sedangkan terkait pemindahan markas Prabowo-Sandi di Jateng, Sudirman menyebut hal itu sebagai respon dari masyarakat yang ingin adanya perubahan. “Kita menangkap sinyal kuat masyarakat di Jateng memang mau berubah,” ucapnya.
Di sisi lain, pemantapan strategi di Jateng ini menjadi lebih mudah lantaran wilayah yang disebut kandang banteng ini sudah cukup dikuasainya “Sudah tahu peta Jateng tentu jadi salah satu faktornya jadi mempermudah pergerakan. Tapi banyak orang mengatakan kalau Jateng kita menangkan maka nasional pengaruhnya cukup besar,” pungkasnya.Sm