•   Sabtu, 23 November 2019
Otonomi Daerah

Sukses Penuhi Target di Porprov Jatim, Para Atlet Kota Kediri Diberi Bonus

( words)
Ketua KONI Kota Kediri, Dr. Ir. H. IGG Heru Marwanto menyerahkan trophy juara umum Porprov Jatim VI 2019 ke Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar


SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Sukses penuhi target di kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI 2019, sejumlah atlet di Kota Kediri mendapatkan bonus. Bonus berupa uang itu secara simbolis diberikan Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Senin (29/7/2019) malam di Halaman Balai Kota Kediri.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengaku bangga atas usaha dan kerja keras para atlet Kota Kediri. Pasalnya, raihan medali emas di Porprov Jatim IV 2019 yang digelar di Lamongan sudah diatas target yang diharapkan. "Kita menargetkan 40-50 medali emas. Tapi hasilnya justru lebih dari itu. Alhamdulilah Kota Kediri meraih 60 medali emas," ujarnya saat penyerahaan bonus bagi para atlet Kota Kediri.

Lanjut Walikota Kediri, jika tidak ada kecurangan-kecurangan di beberapa cabang olahraga, Kota Kediri bisa meraih lebih dari perolehan tersebut. "Kalau nggak dicurangi kira-kira Kota Kediri dapat 65 medali emas kurang lebih segitu," imbuhnya.

Kendati demikian, Walikota Kediri tetap mensyukuri dan bangga atas perolehan 60 medali emas hingga Kota Kediri bisa menduduki peringkat ke 2 di ajang Porprov Jatim VI 2019. Selain emas, Kota Kediri mendapatkan 44 medali perak dan 49 medali perunggu. "Perolehan ini sangat luar biasa, karena kita hanya mengirimkan sekitar 200 kontingen dengan dibandingkan Kota Surabaya sebanyak 600 kontingen. Saya atas nama pemerintah hanya bisa mengantarkan saudara-saudara untuk ke jenjang lebih tinggi agar bisa membawa harum nama Kota Kediri hingga tingkat nasional maupun international," tegas Mas Abu sapaan Walikota Kediri.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Kediri ini ingin terus mencetak atlet bermental juara. Bahkan tidak hanya di tingkat Jawa Timur tapi juga di tingkat dunia. "Saya minta kita semua untuk doa dan doa terus untuk mewujudkan itu. Kita semua harus punya angan-angan ke arah sana untuk jadi atlet nasional dan internasional," harapnya.

Sedangkan bonus uang untuk para atlet tersebut Pemerintah Kota Kediri memberikan uang sebesar Rp 22,5 juta bagi peraih medali emas, Rp 10 juta peraih medali perak dan Rp 6 juta peraih medali perunggu. Sementara perolehan medali emas didominasi dari cabor angkat besi dengan total 21 emas, atletik 11 emas dan wushu 7 emas.

Kemeriahan acara penyerahan bonus diwarnai aksi demo para atlet wushu dan senam. Para altet menampilkan kelihaiannya di depan tamu undangan. Selain itu Ketua KONI Kota Kediri, Dr. Ir. H. IGG Heru Marwanto juga secara simbolis menyerahkan trophy juara umum atlet Kota Kediri ke Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Kota Kediri, Dr. Ir. H. IGG Heru Marwanto mengatakan, pemberian bonus ini merupakan suatu apresiasi bagi para atlet. "Kita harus bangga. Ini suatu apresiasi dari Pemerintah Kota Kediri untuk para atlet agar kita bisa lebih berprestasi hingga ke ajang nasional maupun international," tandasnya. Can

Berita Populer