•   Minggu, 5 April 2020
Film & Musik

Sutradara Chris Pattikawa Meninggal Dunia

( words)
Sutradara Chris Pattikawa


SURABAYAPAGI.COM, -Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air di awal tahun 2020 ini. Sutradara senior, Chris Pattikawa, meninggal dunia pada Rabu (1/1) sekitar pukul 05.30 WIB di kediamannya.

Kabar tersebut diungkapkan oleh penyanyi Riafinola Ifani Sari alias Nola B3 melalui sebuah unggahan foto pada akun Instagram-nya. "Dapat kabar menyedihkan kalau Big Daddy #chrispattikawa berpulang pagi tadi. Selamat jalan big Daddy," tulis Nola.

Dalam foto tersebut, Nola mengunggah foto kenangan saat menjenguk Chris yang dirawat di rumah sakit. Ia datang menjenguk bersama dengan suaminya dan rekan-rekan personel B3. "Abthree/@be3official ada di dunia seni karna big daddy... big yang lahirkan kami bertiga. kebaikan, keikhlasan, hati yang besar dan penuh cinta aku lihat dari big," tulis Nola. "Selamat beristirahat dengan tenang bung Chris terkasih. Selamat tinggal sio jantung hati, Big Daddy. Selamanya kau akan ada di dalam hati kami," tulis personel B3 lainnya, Widi Mulia, melalui akun Instagram-nya.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab meninggalnya Chris Patikawa. Hingga saat ini, pihak keluarga juga masih berdiskusi tentang rencana pemakaman Chris.

"Untuk pemakaman dan lain-lain nanti akan di-update. Pihak keluarga sedang berembuk," kata Umi.

Chris Pattikawa merupakan sutradara yang eksis di tahun 1970-an. Beberapa karyanya antara lain ’Jangan Biarkan Mereka Lapar’, ’Kasih Sayang’, ’Impian Perawan’, dan ’Cinta Bersemi’.

Selain aktif di dunia seni peran, Chris juga terjun di dunia seni musik. Pria berusia 79 tahun tersebut diketahui menciptakan grup musik AB Three atau Be3 yang terdiri dari Widi Mulia, Cynthia Lamusu, Riafinola, dan Lusy Rahmawati.

Berita Populer