Tahap Awal, Gresik Akan Terima 5.903 Vaksin Sinovac

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 12 Jan 2021 12:09 WIB

Tahap Awal, Gresik Akan Terima 5.903 Vaksin Sinovac

i

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim didampingi Kepala Dinas Kesehatan Gresik Syaifuddin Ghozali. SP/ DECOM

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Wabah Covid-19 yang melanda Indonesia akhirnya dapat dicegah dengan Vaksin Sinovac. Ditahap awal penerimaan vaksin di tiap wilayah di Indonesia, salah satunya yaitu Gresik yang akan mendapat jatah vaksin sinovac sebanyak 5.903. Vaksin Covid-19 tersebut akan tiba di Gresik pada Selasa (12/1/2021).

Hal tersebut di sampaikan oleh Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim didampingi Kepala Dinas Kesehatan Gresik Syaifuddin Ghozali.

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

"Sesuai rencana vaksin itu tiba di Gresik antara hari ini sampai Selasa besok. Kami sudah mempersiapkan penyimpanan vaksin tersebut di Gudang farmasi Dinas Kesehatan," kata Ghozali.

Menurut Ghozali, gudang farmasi Dinkes untuk tempat penyimpanan vaksin itu sudah diperiksa oleh pihak terkait, dan dinyatakan sesuai standar. Terkait vaksinasi Covid-19 di Gresik, akan dilaksanakan sesuai rencana yaitu pada Kamis, 14 Januari 2021.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

"Kalau sehari sebelumnya pencanangan secara nasional vaksinasi kepada Presiden Joko Widodo di Jakarta pada Rabu (13/1/2021). Sehari sesudahnya pencanangan vaksinasi di tingkat provinsi, kabupaten/kota dilaksanakan pada Kamis dan Jumat," tambah Ghozali.

Untuk tahap awal, vaksinasi akan dilakukan di posko vaksinasi terpadu di Puskesmas Alun-alun Kota Gresik, Jalan Pahlawan. Vaksinasi akan menyasar para tenaga kesehatan di Gresik.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

"Jumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Gresik sebanyak 7 ribu orang. Kekurangan vaksin untuk nakes diberikan pada tahap selanjutnya berbarengan dengan para anggota TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Gresik," pungkas Ghozali. Dsy14

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU