•   Selasa, 17 September 2019
Pendidikan

Tahun Ini, ITS Mulai Program Fast Track

( words)
Wakil Rektor 1 Bidang Akademik & Kemahasiswaan ITS, Heru Setyawan.


SURABAYA PAGI, Surabaya - Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) kini bisa menyelesaikan program sarjana (S1) dan program magister (S2) hanya dalam waktu 5 tahun saja.
Heru Setyawan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITS mengatakan, hal ini dimungkinkan melalui program Fast Track yang akan dimulai ITS pada tahun 2019 ini.
"Program percepatan untuk mahasiswa (ITS, red) yang ambil magister. S1 ke S2, (hanya, red) tambah 1 tahun, sudah dapat dua ijazah, S2," ujar Heru Setyawan.
Ia mengatakan, program ini bsia diambil mahasiswa ITS yang sedang menempuh semester 6 di program studi yang juga memiliki program magister (S2). Heru menyebut, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi mahasiswa agar bisa mengambil program Fast Track.
"Minimal IPK (pada semester 6, red) adalah 3,25. Bisa mulai semester 6. Dan sudah mengambil minimal 122 SKS," katanya.
Sistem ini akan memungkinkan mahasiswa merangkap kuliah sehingga pada semester 6 atau 7 mereka sudah bisa mengambil mata kuliah yang diperuntukkan untuk program magister.
Ketika program sarjana telah usai pada semester 8, mahasiswa hanya tinggal menyelesaikan thesis sebagai syarat kelulusan di program magister selama satu tahun.n sb

Berita Populer