Tak Bisa Tunjukkan STNK, Maling Motor di Sidoarjo Diamankan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 29 Jul 2020 18:05 WIB

Tak Bisa Tunjukkan STNK, Maling Motor di Sidoarjo Diamankan

i

Tersangka Rahmat Hidayat saat diamankan setelah kepergok hendak mencuri sepeda motor di salah satu mall di Sidoarjo.

SURABAYAPAGI, Sidoarjo – Seorang pemuda diamankan security usai kepergok mencuri sepeda motor di parkiran Ramayana mall Sidoarjo. Atas perbuatannya, pemuda yang diketahui Namanya Rahmat Hidayat (23) itu kini telah mendekam di balik jeruji tahanan.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi Putra menceritakan kronologi pencurian. Awalnya, pemuda warga Jalan Tambak Asri Dahlia RT 06 RW 06, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya itu masuk ke mall seperti biasa.

Baca Juga: 7 Pengeroyok Pelajar di Sidoarjo Diamankan, 4 Pelaku masih di Bawah Umur

Saat berada di parkiran, tersangka langsung mengambil dan mendorong sepeda motor Honda Vario warna hitam Nopol W 3913 QV. "Tersangka menggunakan kunci palsu," kata AKP Ambuka Yudha, Rabu (29/7).

Baca Juga: Curi Motor di Masjid, Pria Sutorejo Lebaran di Penjara Polsek Sukolilo

Setibanya di loket keluar parkiran, dilakukan pengecekan oleh petugas parkir dan security mall. Namun tersangka tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan yang dibawanya. "Ada STNK, tapi tidak sesuai," terangnya.

Baca Juga: Heboh, Maling Berkresek Merah di Ponorogo, Berhasil Gondol Uang dan Rokok Rp 20 Juta

Karena curiga, seorang security tersebut mengamankan tersangka. Di samping itu, petugas mencari-cari keberadaan pemilik asli kendaraan tersebut, yaitu Risqi Firo Efendi. "Karena pemiliknya ketemu, tersangka langsung dibawa ke Mapolresta Sidoarjo," ucapnya. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU