Tak Cuma Pantai, Bali Juga Punya Dua Situs Budaya yang Tak Kalah Memesona

SURABAYAPAGI.com - Siapa bilang Bali hanya soal pantai dan tari kecak? Nyatanya, saat kamu berkunjung ke Pulau Dewata, kamu akan menemukan banyak pesona lain yang tak kalah luar biasa. Dua diantaranya, adalah Puri Agung Peliatan dan Ubud Villages.
Tak seperti pantai dan tarian yang hanya bisa dilihat secara visual, dua tempat unik ini menungkinkan kamu menjelajah lebih jauh ke dalam kehidupan masyarakat Bali. Seperti apa? Yuk cari tahu lebih banyak!
Puri Agung Peliatan
Puri Agung Peliatan merupakan tempat tinggal salah satu keluarga kerajaan Bali. Tempat ini cocok banget buat kamu yang ingin tahu rasanya bertamu ke tempat tinggal raja.
Enggak cuma berkesempatan mengagumi keunikan arsitekturnya, kamu juga bisa sekaligus menyaksikan tarian yang menjadi hiburan raja lho! Jika kamu tertarik ’sehari menjadi keluarga kerajaan’, kamu patut meluangkan waktu liburanmu ke sini.
Ubud Villages

Nah, kalau yang satu ini, merupakan desa adat yang terletak di Ubud yang biasa jadi tempat untuk berbaur dengan warga lokal. Jadi, nggak perlu sungkan untuk sekadar menyapa atau bertanya langsung soal asal-usul pedesaan ini.
Setelah berkunjung ke Ubud Villages, pastinya kamu punya pengalaman baru dalam menjelajah kebudayaan asli Pulau Dewata. f