Tak Hati-Hati saat Belok, Tronton 'Cium' Mobil Siaga Desa di Jombang

Kondisi ambulan mobil siaga desa milik Desa/Kecamatan Plandaan, Jombang. (SP/M. Yusuf)

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Dusun Melik, Desa Bedahlawak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 14.15 WIB yang melibatkan truk tronton dengan nopol AG 9659 UP dengan kendaraan ambulan Mobil Siaga Desa (MSD) Desa/Kecamatan Plandaan nopol S 1066 OP.

Kanit Laka Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, peristiwa tersebut berawal saat mobil ambulan siaga desa yang dikemudikan Eko Ridho Nataniawan (25), warga Desa Plandaan, melaju dari utara ke selatan hendak kembali ke kantor desa.

"Sampai di jalan menikung di simpang tiga Dusun Melik, muncul tronton yang dikemudikan Moh Alimi (44), warga Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Truk melaju dari barat hendak belok ke selatan," katanya, Jumat (10/7/2020).

Namun, terang Sulaiman, saat belok sang pengemudi truk membanting setir telalu ke kanan. Sehingga menyenggol ambulan siaga desa tersebut.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Mobil siaga desa kerusakan cukup parah. Pintu samping ringsek, dan kaca mengalami retak. Sedangkan truk tronton tak mengalami kerusakan berarti.

“Dari olah kejadian perkara polisi menyimpulkan, bahwa kecelakaan ini diakibatkan oleh sopir tronton yang kurang hati-hati saat berbelok, sehngga menyebabkan terjadinya kecelakaan," pungkasnya.

Kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Saat ini kedua kendaraan dievakuasi ke Markas Satlantas Polres Jombang guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (suf)