•   Kamis, 2 April 2020
Ekonomi China

Tak Kunjung Borong Komoditas AS, China Dianggap Ingkar Janji

( words)
Presiden Donald Trump saat berpidato SP/Rtr


SURABAYAPAGI.com - Amerika Serikat dan China sepakat bulan lalu untuk memulai kembali pembicaraan perdagangan yang terhenti pada Mei. Trump setuju untuk tidak mengenakan tarif baru dan pejabat AS mengatakan Cina setuju untuk melakukan pembelian pertanian, tetapi itu belum terwujud.

China yang dikabarkan akan meborong komoditas pertanian AS, ternyata belum melakukan pembelian. Dalam hal ini, belum diketahui apa penyebab China tak kunjung melakukan pembelian.

Hal ini membuat Presiden A.S. Donald Trump sedikit kesal dan mengatakan pada hari Kamis bahwa China tidak memenuhi janji yang dibuatnya untuk membeli produk pertanian dari petani Amerika ketika dua ekonomi terbesar dunia bekerja untuk menyelesaikan sengketa perdagangan.

Melalui laman Twiter, atas hal itu, China dibandingkan dengan Meksiko yang dianggap telah bekerja sama dengan baik dengan AS.

“Meksiko bekerja dengan baik di Perbatasan, tetapi Cina mengecewakan kami karena mereka belum membeli produk pertanian dari Petani besar kami yang mereka katakan akan melakukannya. Semoga mereka akan segera dimulai! ”Kata Trump di Twitter.

Penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow mengatakan pada hari Kamis bahwa Amerika Serikat mengharapkan China untuk mulai membeli tanaman dan produk pertanian AS dengan segera dan mencatat bahwa pembicaraan perdagangan antara kedua negara sedang berlangsung.

Berita Populer