•   Rabu, 11 Desember 2019
Geliat Partai Politik

Tak Lagi Ngomong Politik, Menpora ZA Ngaku Enjoy

( words)
Zainudin Amali (tengah) dan Ketua Dewan Pembina Golkar Jatim Soenarjo (kanan) dan Sekretaris DPD PG Jatim Sahat Tua Simanjuntak (membungkuk) di kantor Golkar Jatim, Minggu (3/11/2019).


SURABAYAPAGI.COM – Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur yang kini menjabat Menteri Pemuda Olahraga RI, Zainudin Amali, Minggu siang (3/11/2019) menyempatkan diri bertemu kader Golkar se Jatim. Selain Menpora, juga ada Azis Syamsudin (Wakil Ketua DPR RI) dan Adies Kadir (Sekretaris Fraksi Partai GOlkar DPR RI). Kedatangan Zainudin Amali dilakukan ditengah rutinitas menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga. Kebetulan, di hari yang sama, pejabat yang akrab disapa ZA ini meninjau pelatnas atlit Basket di Kertajaya dan juga mendatangi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) terkait persiapan Piala Dunia U-20 di Indonesia.
Semenjak menjadi Menteri Kabinet Indonesia Maju yang ditetapkan Presiden Jokowi belum lamai ini, ZA mengaku banyak perubahan yang terjadi pada aktivitas sehari-harinya. Apalagi ZA ditunjuk sebagai menteri yang banyak mengurusi persoalan di dunia olahraga. “Allah menunjukkan caranya, Saya mendapat tugas menteri pemuda olahraga. Saya jadi enjoy sudah tidak ditanya soal politik lagi. Kalo soal politik, saya hati-hati betul jangan sampai ada menyinggung orang lain,” tutur ZA di kantor Golkar Jatim, Minggu (3/11/2019).
Namun ZA menyampaikan kepada seluruh kader Partai Golkar di JAwa Timur. Menurutnya, apa yang dialami dan ditugaskan partai kepadanya di Jawa Timur tetap akan menjadi bagian penting perjalanan hidup. “Kalau saya tidak mampu melaksanakan tugas (sebagai Plt Ketua DPD PG Jatim), belum tentu saya dipercaya untuk menjalan tugas seperti sekarang ini. Karena rekomendasi untuk menjadi menteri tidak lepas dari peran besar Ketua Umum (Ketum Golkar Airlangga Hartarto),” ungkapnya.
Untuk itu, Zainudin Amali berharap ke depan, kebersamaan seperti ini terus terjalin. Ia meminta kader di Golkar Jatim aktif melakukan kerjasama, khususnya dalam hal yang berkaitan dengan tugasnya di Kemenpora. Asal jangan sesuai dengan ketentuan dan aturan. “Saya mohon doa dari sahabat di Golkar Jatim, doakan Sukses dan Selamat,” pinta ZA yang kemarin didampingi Sekretaris DPD PG Jatim Sahat Tua Simanjuntak.

Untuk diketahui, Zainudin Amali dua kali dipercaya membawa keberhasilan Partai Golkar di JAwa Timur. Pertama menjadi Ketua DPD Partai Golkar 2012-2015. Kemudian menjadi Plt Ketua DPD sejak 2017 dan berhasil membawa Golkar Jatim sukses di Pilgub Jatim dan pemilu 2019 dengan menambah kursi dari 11 menjadi 13 Kursi di DPRD Jatim periode 2019-2024. “Saya mungkin tidak lama (menjadi Ketua Plt Golkar Jatim), nanti setelah Munas pasti selesai. Tapi komunikasi kita terus terjaga,” pungkas Zainudin Amali.rko

Berita Populer