Tak Mudah, Begini Cerita Perjuangan Idol K-Pop Jadi Populer

SURABAYAPAGI.com, Seoul - Menjadi artis atau idola adalah impian beberapa orang. Hal itu juga dialami beberapa idol K-Pop ini sebelum terkenal.
Sebelumnya, mereka hanya orang biasa, tak menyangka bisa populer seperti saat ini. Mereka juga mengungkapkan jalan yang mereka tempuh saat berusaha menggapai impian mereka.
Beberapa ada yang merasakan perjalanannya ringan, tapi ada juga yang melewati banyak kesulitan.
Cerita penuh perjuangan mungkin bisa menjadi motivasi untuk penggemar. Siapa saja idol K-Pop tak ragu membagikan kisah mereka kepada publik?
Bang Chan `Stray Kids`
Bang Chan 'Stray Kids'

Salah satu member Stray Kids, Bang Chan diketahui menjalani pelatihan di JYP Entertaiment paling lama, yaitu selama tujuh tahun.
Dalam penampilan showcase-nya pada 25 Maret 2018, Bang Chan mengungkapkan pengalamannya menjadi trainee dalam waktu yang cukup lama.
Ia pun menjelaskan alasannya bertahan, sementara teman-teman lain satu persatu memutuskan keluar dari agensi.
Kini, perjuangan Bang Chan tak sia-sia. Ia debut bersama Stray Kids yang langsung populer di industri K-Pop.
Baekhyun EXO
Baekhyun EXO

Sebelum terkena sebagai personel EXO, Baekhyun hanya pelajar sekolah biasa. Baekhyun memang bercita-cita menjadi idola. Ia pun beberapa kali melakukan audisi.
Sayangnya, Baekhyun terus gagal hingga akhirnya ia memutuskan banting setir untuk kuliah. Baekhyun pun melamar ke sebuah sekolah musik di Korea Selatan.
Sebelum tes masuk, Baekhyun sempat sedikit melakukan latihan vokal. Tak disangka, salah seorang pencari bakat dari SM Entertainment mendengar suara Baekhyun yang terdengar indah.
Baekhyun pun terpilih sebagai trainee atau calon artis di SM Entertainment. Pada 2011, EXO akhirnya debut menjadi personel EXO.
Wooyoung `2PM`
Wooyoung `2PM`

Wooyoung `2PM` mengungkapkan cerita lucu saat berambisi jadi idola. Wooyoung datang ke acara audisi yang digelar JYP Entertainment.
Padahal, acara audisi tersebut dilakukan hanya untuk wanita, mencari personel Wonder Girls. Saat melihat Wooyoung, peserta lain menilai Wooyoung telah kehilangan akal.
Wooyoung tetap tenang dan beraksi di depan panel pengaudisi. Melihat kehebatan Wooyoung beraksi, juri langsung jatuh hati dan mengajaknya bergabung.
Wooyoung tak ditempatkan menjadi personel Wonder Girls melainkan boy band 2PM. Sejak itu, Wooyoung dikenal sebagai dance machine di 2PM pada 2010.
Yesung `Super Junior`
Yesung `Super Junior`

Yesung `Super Junior` memang telah bermimpi menjadi penyanyi sejak masih duduk di bangku sekolah menengah atas. Yesung pun melakukan audisi yang digelar agensi ternama Korea Selatan saat masih SMA.
Rupanya Yesung berhasil meraih posisi pertama hingga membuatnya terpilih menjadi trainee di YG Entertainment dan SM Entertainment. Yesung sempat bingung saat harus menentukan pilihan.
Akhirnya, Yesung memilih SM Entertainment yang akan mengasuhnya sebagai idola. Yesung pun debut sebagai personel Super Junior 2005 silam.
Pilihan Yesung pun sangat tepat. Hingga kini, Yesung populer sebagai penyanyi yang indah bersama boyband populer Super Junior.
Nam Taehyun
Taehyun, mantan personel WINNER

Sebagai idola, Taehyun dianggap sempurna. Selain tampan, ia juga memiliki kemampuan vokal yang mumpuni. Suara Taehyun sangat renyah saat melantunkan lagu.
Meski begitu, Taehyun rupanya hanya manusia biasa. Ia juga memiliki kekurangan yang membuat publik tercengang. Tanpa malu, ia mengakui jika telinga bagian kirinya mengalami tuli.
Mantan member WINNER ini mengakui semua itu bukan untuk menarik perhatian dari masyarakat melainkan membuktikan ia berjuang keras demi impiannya.
Taehyun bergabung bersama WINNER setelah berhasil memenangkan ajang pencarian bakat yang digelar YG Entertainment. Meski telah keluar dari WINNER, Taehyun ternyata tetap populer.
Rain
Jeong Ji Hon atau yang dikenal sebagai Rain

Rain adalah idola K-pop yang telah berhasil masuk ke dunia hiburan internasional. Rain ikut terlibat dalam film Hollywood The Prince, beradu akting dengan Bruce Willis.
Rain bahkan sempat masuk dalam Time's Most Influential Person for 2008 and 2009 (Orang Paling Berpengaruh Versi Majalah Time untuk 2008 dan 2009). Hal itu bukti Rain memang patut diacungi jempol.
Namun sebelum terkenal, Rain sempat mengungkapkan jika dirinya pernah gagal. Ia tak pernah lolos saat audisi pencarian bakat atau di agensi ternama Korea selama 18 kali.
Selain itu, Rain terlahir dari keluarga miskin, bahkan ia harus kehilangan sang ibu tercinta karena keluarga tak mampu membeli obat. Kepergian ibunya itu pun jadi motivasi bagi Rain untuk berjuang hingga mencapai kesuksesan seperti sekarang. (lp/02)