Tak Perhatikan Arus Lalin saat Belok, Warga Mojoagung Ditabrak Pikap

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 09 Jun 2020 11:34 WIB

Tak Perhatikan Arus Lalin saat Belok, Warga Mojoagung Ditabrak Pikap

i

Kondisi mobil pikap Grand Max usai tabrak motir di Jalan Raya Desa Karangwinongan, Mojoagung. (SP/Istimewa)

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Desa Karangwinongan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur sekitar pukul 06.30 WIB pada Selasa (09/6/2020).

Laka lantas tersebut melibatkan sepeda motor Yamaha Jupiter Nopol S 5618 Q dengan kendaraan mobil pikap Daihatsu Grand Max Nopol AG 9727 EA.

Baca Juga: Tanggapan Pj Bupati Jombang Usai Namanya Dikaitkan Masuk Bursa Pilbup 2024

Akibatnya, pengendara sepeda motor, Munawar (60), warga Dusun Kebonsari, RT 02/RW 02, Desa Karangwinongan, Kecamatan Mojoagung mengalami luka berat dan dirawat di RS Dian Husada Mojokerto.

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menerangkan, kronologi kecelakaan tersebut berawal saat kendaraan sepeda motor yang dikendarai korban melintas di Jalan Raya Desa Karangwinongan.

"Menurut keterangan para saksi, saat itu korban berjalan dari arah utara menuju ke selatan. Tiba di TKP, kemudian korban tiba-tiba belok ke kanan," terangnya, saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Polda Jatim: Angka Laka Lantas Turun 43 Persen

Namun, lanjut Sulaiman, tanpa disadari oleh korban, dari arah belakang muncul mobil pikap Daihatsu Grand Max yang dikemudikan oleh Romadon (45), warga Dusun Sumberjo, RT/RW 02/02, Desa Pranggang, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri.

"Karena jarak antara mobil pikap dan motor yang dikendarai korban terlalu dekat, maka kecelakaan pun tak dapat dihindari. Dan korban pun tertabrak dari belakang," ujarnya.

Akibat dari kecelakaan tersebut, mobil pikap keluar dari badan jalan di pinggir lahan tebu dengan kondisi bagian depan ringsek. Sedangkan sepeda motor korban juga mengalami rusak parah.

Baca Juga: Pecah Ban, Bus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Sulaiman menjelaskan, faktor-faktor yang menyebabkan kecelakaan tersebut, karena pengendara motor yang kurang memperhatikan arus lalin dibelakangnya saat hendak belok ke kanan.

"Korban mengalami luka berat, dan dievakuasi menuju RS Dian Husada Mojokerto untuk mendapatkan perawatan. Dan pengemudi pikap tidak mengalami luka," jelasnya.

Usai melakukan olah TKP, untuk kedua barang bukti di evakuasi ke Satlantas Polres Jombang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kerugian materiil diperkirakan Rp 5 juta. Suf

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU