•   Rabu, 16 Oktober 2019
Kriminal

Tak Punya Uang, Nekat Curi HP Untuk Anak

( words)
Pelaku diamankan Polsek Rungkut. Foto: SP/FIRMAN


SURABAYA PAGI, Surabaya - Tak kuasa melihat sang anak yang terus merengek meminta handphone, seorang bapak bernama Muriono (43) warga Jalan Ngaglik Surabaya ini nekat mencuri. Ia mencuri handpone milik seorang kuli disebuah proyek bangunan. Alhasil, ia pun terpaksa berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Rungkut Surabaya.
"Anak saya minta handphone, saya sudah lama menganggur. Jadi saya nekat curi handphone saat ada kesempatan pak," aku Muriono.
Kapolsek Rungkut, Kompol I Gede Suartika menuturkan, aksi pencurian tersangka gagal setelah korban bernama Awe terbangun ketika mendengar suara mencurigakan.
"Korban saat itu tidur, kemudian mendengar suara gaduh dan terbangun. Saat dilihat, sudah ada tersangka ini tengah berusaha kabur usai mengambil handphone miliknya," beber Gede, Jumat (15/2).
Dari hasil penyidikan, tersangka mengaku sudah dua kali melakukan aksi pencurian yang sama. Ia mencari sasaran rumah yang tidak dikunci, serta berbagai kesempatan yang memungkinkannya untuk mendapatkan hasil curian.
Akibat perbuatannya pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian.nfir

Berita Populer