•   Rabu, 11 Desember 2019
Peristiwa Nusantara

Tak Punya uang Wanita ini Nekat Mengambil Langkah Akan Bunuh Diri

( words)


SURABAYAPAGI.com - Aksi penyelamatan pengemudi ojek online pada seorang perempuan berinisial KPH, 24 tahun, yang hendak bunuh diri di Jalan Mayjen Sutoyo, Kota Tegal, Jawa Tengah diduga berlatar belakang asmara. Kapolsek Tegal Barat, AKP Sugeng, mengatakan perempuan tersebut dalam kondisi mental yang baik.
"Orangnya ngga stres, dia datang ke Tegal katanya mau nemuin pacarnya. Karena kehabisan uang, jadi dia mau bunuh diri," kata Sugeng, Kamis, 20 Desember 2018.
Sugeng akhirnya memberikan sejumlah uang dan perbekalan itu untuk pulang kampung. Setelah diberikan uang, KPH itu mau pulang.
"Mungkin karena kehabisan uang, jadi dia tidak punya pikiran lagi mau ngapain, akhirnya berbuat nekat seperti itu. Tadi juga sudah saya kasih celana jins, dan sudah pulang," ujar Sugeng.
Pengemudi ojek online yang menyelamatkan KPH, Kris Santoso mengatakan saat penyelamatan berlangsung penuh tantangan.
"Dia lempar botol mineral, lempar batu kerikil, sandalnya, ke arah driver. Ada tujuh driver yang mencoba menolongnya tadi," kata Kris.
Meski bujukan polisi sempat gagal, namun seorang pengemudi ojek online yang tengah membawa pesanan roti berhasil membujuknya dengan roti dan air mineral.
"Dia mau dikasih roti sama air mineral. Saat itu, baru kami tangkap dan merangkulnya untuk dibawa turun dari jembatan itu," ucap Kris.
"Dia ngomongya dari Jakarta. Enggak tahu stres atau bagaimana, tapi saat bicara ngomongnya tidak lancar," ujar Kris. dr

Berita Populer