Tak Terima Dituduh Menyerobot, Pria Tuban Bacok Tetangga Hingga Tewas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 05 Jun 2020 22:12 WIB

Tak Terima Dituduh Menyerobot, Pria Tuban Bacok Tetangga Hingga Tewas

i

Petugas dari Satreskrim Polres Tuban melakukan oleh TKP kasus pembunuhan di desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban.

Dipicu patokan tanah bergeser, dua warga Tuban terlibat perkelahian. Bahkan salah satunya akhirnya tewas usai terkena luka bacok. Berikut laporan kontributor Surabaya Pagi Muhammad di Tuban,

Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Dusun Njamong, Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya seorang warga yang ditemukan dalam kondisi tewas bersimbah darah di samping rumah warga setempat.

Baca Juga: Dua Pelaku Pembunuhan di Pakis Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Malang

Pria yang ditemukan dalam kondisi sudah tewas bersimbah darah itu diketahui bernama Hana Tjahaja Adji Djojo (68), seorang pedagang warga Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. Korban tewas setelah beberapa kali dibacok oleh tetangganya sendiri yang diketahui bernama Mardam (68), yang tak lain adalah tetangganya korban itu sendiri.

Aksi berdarah itu dipicu karena pelaku diejek oleh korban Hana Tjahaj Andijo Djojo (68) alias Siho, yang tak lain tetangga pelaku. Selanjutnya, pelaku yang tidak terima langsung membacok korban hingga tewas.

Menurut Kapolsek Tambakrejo, Iptu Darmono, kejadian tragis itu bermula saat pelaku pulang dari aktivitas mencari rumput. Sesampainya di samping rumah Taman, salah satu warga, pelaku berpapasan dengan korban. Di saat itulah, pelaku diejek oleh korban hingga terjadi pertikaian.

"Korban menghina pelaku dan berkata 'Dapuranem opo wani karo aku' (Orang seperti kamu apa berani dengan saya?-red). Karena tak terima, pelaku membacok korban dengan sebilah sabit," kata Kapolsek.

Baca Juga: Dipenuhi Kejanggalan, Saksi Perampokan Tragis di Desa Imaan Gresik Ditemukan Tewas di Kebun Jagung

Setelah terlibat aksi cekcok, korban memukul pelaku dengan sebuah kayu. Namun, pelaku mampu menangkisnya. Petama kali Mardam membacok Koh Han itu mengenai pada bagian belakang leher korban yang kemudian pelaku melanjutkan dengan membabibuta membacok korban itu.

Setelah korban tumbang, pelaku masih membacok korban beberapa kali, dan terakhir pelaku menancapkan sabit tersebut di bagian perut, sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Pelaku membacok korban itu sebanyak 7 kali dengan mengenai leher, punggung, perut dan yang terakhir pelaku menancapkan sabitnya diperut korban. Setelah melakukan perbuatannya itu pelaku langsung menyerahkan diri di Polsek Tambakboyo,” lanjut Kapolsek Tambakboyo itu.

Baca Juga: Dituduh Curi 2 Dus Mie Instan, Pria Asal Cimahi Tewas Dikeroyok Massal

Sementara itu, setelah ada pelaku pembunuhan itu menyerahkan diri petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan identifikasi terhadap mayat pria tua itu.

Mayat korban pembunuhan itu sudah dievakuasi dan dibawa ke kamar mayat RSUD Tuban. Sedangkan pelaku sudah di Polsek Tambakboyo untuk menjalani pemeriksaan.

"Pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Tambakboyo dengan membawa barang bukti sebilah sabit," pungkasnya.

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU