•   Kamis, 17 Oktober 2019
Sepakbola

Taklukan Myanmar, Timnas U-15 Indonesia ke Semifinal!

( words)
Garuda Muda U-15 saat rayakan kemenangan atas Myanmar.


SURABAYAPAGI.COM, Chonburi - Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar 5-0 di laga terakhir fase Grup A Piala AFF U-15. Hasil ini membawa Garuda Muda ke semifinal.

Dalam laga yang berlangsung di C.Campus Stadium 1, Thailand, Minggu (4/8) sore WIB, Indonesia sudah unggul saat laga baru berjalan sembilan menit lewat tembakan bola mati Faizal Shaifullah.

Tertinggal satu gol, Myanmar berbalik menekan lewat umpan-umpan silang ke kotak penalti Indonesia. Usaha itu masih belum berbuah gol lantaran solidnya pertahanan anak asuh Bima Sakti.

Indonesia baru bisa kembali mengontrol permainan selepaswater break. Garuda Muda mengganda skor di menit ke-31 lewat Marselino Ferdinan. Gol lahir dari kesalahan kiper Htet Arkar Win mengantisipasi bola.

Indonesia sempat kembali merobek gawang Myanmar lima menit berselang. Namun, wasit menganulir gol lantaran pemain Indonesia lebih dulu dalam posisi offside.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Indonesia unggul 2-0 atas Myanmar hingga turun minum.

Indonesia langsung mengejutkan pertahanan Myanmar saat babak kedua baru berjalan dua menit. Faizal melesakkan gol lagi setelah bola tembakan kerasnya gagal dibendung Arkar Win.

Tim besutan Bima Sakti memperbesar keunggulan menjadi 4-0 di menit ke-56. Ruy Arianto mendapat ruang melepas tembakanplacing di depan kotak penalti Myanmar. Bola meluncur mulus ke sisi kiri atas kiper Myanmar.

Indonesia kembali menambah gol diinjury time. Muhammad Valeroen, yang lepas dari posisi offside, bisa dengan mudah melesakkan gol dari jarak dekat. Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Indonesia menang dengan skor 5-0.

Berita Populer