Takut Corona: Mantan Pemain Chelsea Tinggalkan Turki

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Mantan pemain Chelsea, John Obi Mikel, memutuskan meninggalkan klub Trabzonspor yang berlaga di liga Turki karena takut terinfeksi virus corona.

Dilansir Daily Mail, keputusan itu diambil Mikel hanya beberapa hari setelah mengkritik otoritas sepak bola Turki (TFF) karena tidak melakukan penundaan kompetisi ditengah merebaknya virus corona. Mikel merasa tidak nyaman tetap bermain dalam kondisi saat ini.

Mikel meninggalkan klub yang mengontraknya selama dua tahun pada awal musim ini. Pemain berusia 32 itu memilih untuk memutus kontrak dan kehilangan sisa gaji hingga akhir musim ini.

"Ada banyak hal dalam hidup selain sepak bola. Saya tidak merasa nyaman dan tidak ingin bermain sepak bola dalam situasi seperti ini," tulis Mikel dalam pernyataan di akun Instagram resmi yang mengkritik keputusan TFF.

"Setiap orang seharusnya berada di rumah bersama keluarga dan orang-orang tercinta di saat seperti ini. Musim ini harus dibatalkan karena dunia menghadapi masa yang penuh gejolak."

Pernyataan itu dilontarkan Mikel jelang laga Trabzonspor melawan Istanbul Basaksehir. Di laga ini, Mikel tidak bermain karena dilaporkan ia akan pulang ke rumah keluarga di Inggris.

Unggahan Mikel itu pun mendapatkan dukungan dari Radamel Falcao. Falcao juga bermain di Liga Turki bersama Galatasaray.

"Kamu benar John. Kehidupan lebih penting dari sepak bola," tulis Falcao.

Liga Turki masih akan tetap berlangsung dalam beberapa waktu ke depan. Namun, Pemerintah Turki memastikan seluruh pertandingan sepak bola akan berlangsung tanpa penonton hingga akhir April.

Hingga saat ini ada 98 kasus Covid-19 di Turki dan tercatat satu orang meninggal hingga Rabu (18/3).(dailymail/cnn/cr-02/dsy)