•   Selasa, 19 November 2019
Fashion

Tampilkan Sederat Desainer Lokal Potensial Dalam Jatim Runway 2019

( words)


Surabaya - Para desainer muda berkumpul dalam ajang Jatim Runway 2019 Live Show Event guna yang diselenggarakan di Surabaya Town Square, Sabtu (3/8) malam.

Yasinta Corry menggebrak dunia fashion dengan menampilkan desain asimetris terinspirasi dari awan tenang di musim panas berpadu warna langit biru.

“Menimbulkan rasa teduh, sehingga tetap cerah ceria dan nyaman di mata. Lebih banyak main di warna biru dan putih,” terang lulusan sekolah mode Susan Budihardjo Semarang tersebut.

Karya ini merupakan langkah berani di tengah pamor fashion etnik yang sedang berkibar. “Karena saat ini lebih cenderung ke etnik ya saya ingin tampil beda dengan aneka koleksi warna cerah seperti biru, kuning dan putih,” tambahnya.

Tak kalah dari Yasinta, Fashion desainer lain yang turut bergabung adalah DStore dari Jakarta. Digawangi para desainer muda, brand hijab ini mengusung gamis casual bagi kaum millenial dengan menampilkan 18 koleksi gamis berbahan kaos tema colorfull.

“Baru nyoba main ke warna biasanya monochrome namun tahun ini kita main warna, Karena anak muda inginnya yang ceria dan colourfull kita ingin beda,” ucap Salman Ahmad, Desainer DStore dan Febiola selaku tim kreatif.

Alasan DStore sendiri menggebrak Jatim Runway dengan gamis ialah ingin merubah mindset para remaja yang cenderung menilai busana gamis tidak cocok dengan fashion masa kini.

Bahan kaos dengan tema ceria dan collorfull yang fashionable diharapkan dapat mendobrak trend para remaja untuk menjadikan gamis sebagai pilihan dalam berbusana.

“Kalau sekarang bahan lebih ke kaos melihat sisi kenyamanan merubah image jika gamis nggak selalu panas,” tambah Salman.

Dalam kesempatan yang sama, Alzamar Rizky Perdana, Co Founder Domino Creative Production sebagai penyelenggara event tersebut mengatakan, jika acara ini digelar dengan tujuan mendukung para desainer lokal maupun desainer pemula yang telah memiliki karya bagus di Jatim dengan mengusung kearifan lokal.

“Tidak hanya di Jatim saja, tapi juga Jakarta, Jogja dan Makassar. Sebagai upaya juga mengenalkan brand dan mensupport entrepreneurship di Jatim,” kata Alzamar. Jatim Runway 2019 ini digelar mulai 2-4 Agutus dengan berbagai hiburan menarik dan tiga puluh tenant produk fashion serta kecantikan yang akan memanjakan para pengunjung Jatim Runway 2019. Pada puncak acara akan dimeriahkan oleh penyanyi ibukota Andien. Byob

Berita Populer