•   Kamis, 9 April 2020
KediriRaya

Tanggulangi Kemiskinan, Dinas Sosial Jatim Salurkan TUAN RASIDI

( words)
Sosialisasi penyaluran beras bersubsidi di kabupaten Blitar, Kamis (16/2/2018).


SURABAYAPAGI, Blitar- Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Sosial Jawa Timur, menyerahkan bantuan beras bersubsidi ke Pemerintah Kabupaten Blitar, Kamis (15/2/2018). Bantuan beras diterima langsung oleh Bupati Blitar, Drs.H.Riyanto didampingi kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar H.Romelan S.Pd di Pendopo Kantor Pemkab Blitar.
Dala kesempatan ini, Bupati Blitar juga melakukan Sosialisasi Penyaluran Beras Bersubsidi, dengan tujuan terlaksananya program Percepatan dan Perluasan Penanggulangan Kemiskinan, khususnya di wilayah Kabupaten Blitar. “Untuk itu, saya berharap, dalam penyaluran beras besubsidi ini, nantinya tidak ada masalah dan tepat sasaran. Sesuai data yang ada di Kementerian Sosial Provinsi Jawa Timur,” tegas Bupati.
Perlu diketahui bahwa Pemprov Jawa Timur menyalurkan Bantuan Beras Bersubisidi yang dikenal dengan sebutan TUAN RASIDI, sejak tahun 2017 silam. Sasaran penyaluran beras ini adalah, masyarakat berpendapatan rendah. Program tersebut sebagai upaya merespon krisis ekonomi yang terjadi saat itu, sehingga pemerintah bisa memberikan perlindungan sosial untuk mengurangi beban pengeluaran masarakat berpendapatan renda .
Dan kali ini, Dinas Sosial Provinsi Jatim menyalurkan sebanyak 925.230 kg beras, yang akan dibagikan ke 22 Kecamatan di Kab.Blitar. Sedang, penerima TUAN RASIDI sebanyak 23.276 warga KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Berita Populer