•   Minggu, 15 September 2019
Hukum & Pengadilan

Tante Datang Beri Dukungan, Vanessa Belum juga Muncul

( words)
Reni Setyowati bersama anaknya menunggu dan berniat memberikan dukungan moril kepada Vanessa Angel di Cybercrime Polda Jatim, tetapi sampai sore hari Vanessa tak kunjung datang, Senin (21/1). Foto: SP/Hendarwanto


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kuli tinta sejak pagi hingga jam kerja akan selesai menunggu kedatangan Vanessa Angel untuk dimintai keterangan sebagai tersangka dalam kasus prostitusi online. Hingga pukul 15.00 WIB, Vanessa belum juga datang ke Mapolda Jatim, Senin (21/1).

Saat Vanessa tak kunjung datang, Reni Setyawati, yang mengaku tante Venessa Angel yang juga datang akhirnya memutuskan meninggalkan Mapolda.

Menurut keterangan Reni kedatangannya ke Mapolda Jatim rencananya untuk memberikan dukungan moral agar artis yang sedang menghadapi masalah hukum itu kuat dan tegar.

“Saya ke sini ingin bertemu dan memberikan support pada Vanessa,” kata Reni saat ditemui di ruang tunggu Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim.

Perempuan yang mengaku sebagai adik dari ibu kandung Vanessa Angel ini, mengatakan bila sudah lama tidak bertemu dengan keponakannya tersebut. Tapi hingga ditunggu sampai sore, keponakannya tersebut tidak datang.

“Karena tidak datang kami putuskan untuk pulang,” imbuh Reni yang kini tinggal di Gresik ini.

Terkait datang atau tidak Venessa Angel, AKBP Harissandi Kasubdit V Ciber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, enggan berkomentar. Harissandi mengatakan bahwa nanti Kapolda Jatim yang akan menyampaikan. “Nanti bapak (kapolda) yang menyampaikan,” ujar Harissandi.

Memang, rencananya hari ini Vanessa Angel dipanggil oleh penyidik untuk diperiksa dalam statusnya sebagai tersangka.

Bukan pasal prostitusi, Vanesssa Angel ditetapkan sebagai tersangka karena diduga kuat aktif dan sering mengirimkan foto dan video asusila kepada muncikarinya. Vanessa Angel disangka dengan pasal 27 ayat (1) Undang-undang ITE. nt

Berita Populer