•   Sabtu, 4 April 2020
Geliat Partai Politik

Target 8 Kemenangan, PPP Tahu Diri

( words)
FOTO: Ketua Desk Pemilukada DPW PPP Jawa Timur Abdur Rosyid


SURABAYA PAGI, Jember - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Jawa Timur mengaku tahu diri dengan tidak menargetkan banyak kemenangan dalam pilkada serentak mendatang. Dari 19 kabupaten/kota yang menggelar pilkada serentak di Jatim, PPP menyatakan optimis mampu mendulang kemenangan di delapan wilayah.
Hal itu diutarakan oleh Ketua Desk Pemilukada DPW PPP Jawa Timur Abdur Rosyid saat menghadiri kegiatan paparan visi dan misi bakal calon bupati Jember di Jember, baru-baru ini.
"Ya kita mesti realistis-lah. Dari 19 kabupaten/kota yang menggelar pilkada, target PPP menang di delapan di antaranya,” ungkap Abdur Rosyid.
Dirinya menambahkan, target delapan kemenangan itu bukannya tanpa perhitungan. Rosyid lantas merinci, di Kabupaten Situbondo sendiri PPP sudah memiliki sembilan kursi di DPRD. Dengan demikian, DPC PPP Situbondo bisa mencalonkan sendiri, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.
“Di Situbondo, PPP bisa mengusung calon sendiri,” ucap Rosyid.
Lalu, PPP juga optimis menyabet kemenangan di Kabupaten Sumenep. Di sana, PPP mengantongi tujuh kursi di parlemen. Mereka kurang tiga kursi lagi untuk bisa mengusung calon. Oleh sebab itu, PPP harus mencari kawan koalisi.
“Di Jember juga kita punya lima kursi, jadi kurangnya lima. Oleh sebab itu, bakal calon yang mendaftar ke PPP kami harapkan bisa membangun koalisi,” harap Rosyid.
Kemudian di Kabupaten Banyuwangi, PPP sendiri hanya memiliki enam kursi. Itu artinya, PPP harus menambah enam kursi lagi supaya bisa berkontestasi. Selain itu, di Kabupaten Lamongan PPP optimis menang lantaran bupati petahana sudah tidak bisa kembali mencalonkan diri. Apalagi, calon yang mendaftar ke PPP di Lamongan mencapai 11 calon.
Kabupaten Mojokerto PPP memiliki lima kursi di DPRD dan tinggal menambah lima lagi untuk membangun koalisi.
”Di Blitar ada 25 kursi, kalau dua kursi, tinggal menambah tiga kursi lagi,” ujar Rosyid. Meski demikian, Rosyid mengakui, tidak semua kader PPP yang diusung maju sebagai calon bupati atau wali kota. Menurut dia, hanya beberapa daerah yang calonnya berasal dari PPP.

Berita Populer