•   Rabu, 16 Oktober 2019
Otonomi Daerah

Tarik Wisatawan, Kota Kediri Gelar Nite Carnival 2019

( words)
Salah satu peserta nite carnival Kota Kediri


SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Berbagai upaya dilakukan setiap daerah dalam menggaet wisatawan agar berkunjung ke daerahnya. Begitu pula Kota Kediri. Saat merayakan Hari Jadinya ke 1140, kota tahu ini menggelar Nite Carnival untuk bisa dinikmati warga baik dalam maupun luar kota.

Ribuan warga berbondong-bondong turun ke jalan untuk menyaksikan berbagai macam kreasi busana dan pertunjukkan dari berbagai peserta, Sabtu (24/8/2019). Dalam gelaran tahun ini, Kediri Nite Carnival kembali diramaikan oleh tampilan spesial dari berbagai daerah. Seperti, Wonderful Indonesia dari Kota Malang, Malang Beach Festival dari Kabupaten Malang, Panji Galuh Kenyo Kediri dari Kabupaten Kediri, Nganjuk Bayu Carnival dari Kabupaten Nganjuk, Jember Fashion Carnaval dari Kabupaten Jember dan persembahan Tari Putri Anggrek dari Kota Tangerang Selatan, serta tak kalah mantab yakni penampilan dari PT.Gudang Garam yang membawa tema The Beautiful Queen of Sekartaji.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengatakan Kediri Nite Carnival merupakan persembahan untuk masyarakat Kota Kediri dan umumnya untuk masyarakat Indonesia. "Alhamdulillah kita bisa hadir bersama-sama untuk menyaksikan acara Kediri Nite Carnival 2019 dalam rangka memperingati hari jadi Kota Kediri ke-1140. Sampai saat ini saya lihat Alhamdulillah pesertanya semakin banyak sekali. Ada kurang lebih 1510 peserta dan kelompok sebanyak 136. Ini merupakan hal yang sangat luar biasa dan memang acara ini terus kita evaluasi setiap tahunnya supaya acara ini menjadi acara keren," ujarnya.

Abdullah Abu Bakar menjelaskan Kediri Nite Carnival ini merupakan ajang untuk menggali kreativitas. Dimana ajang ini juga dapat menjadi edukasi dan tontonan bagi masyarakat. "Event ini adalah budaya kita yang tentu sangat banyak ragamnya. ini merupakan ajang untuk mengadu kreativitas. Jadi tidak hanya keindahan saja. Tapi semua diadu disini. Tentu ini menjadi positif bagi kita semuanya," jelasnya. Can

Berita Populer