Tensi Pilkada Menghangat, Kapolresta Gandeng Tokoh Agama

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 03 Des 2020 17:45 WIB

Tensi Pilkada Menghangat, Kapolresta Gandeng Tokoh Agama

i

Kapolresta AKBP Deddy Supriyadi saar berkunjung ke Ponpes Nuru Muhammadin. SP/Dwy

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Tensi politik yang kian memanas jelang Pilkada Kabupaten Mojokerto 9 Desember nanti menjadi atensi aparat kepolisian.

Untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi gencar melakukan sowan ke sejumlah tokoh agama. Salah satunya ke KH Sofwan Thoriq, Pengasuh Ponpes Nuru Muhammadin, Desa Batankrajan Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto, Kamis (3/12) sore.

Baca Juga: Perang Sarung di Mojokerto Digagalkan Polisi, 28 Remaja Diamankan

Dengan didampingi pejabat utama (PJU) dan sejumlah anggota, petinggi Polres Mojokerto Kota ini mengucapkan salam kenal dan titip diri selama memimpin menjadi Kapolres. Tak hanya itu, mantan Kapolres Sumenep ini juga memohon dukungan untuk turut serta membantu menciptakan Kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat) yang aman dan nyaman.

"Keberadaan tokoh agama sangatlah penting dan berpengaruh dalam menjaga kondusifitas wilayah. Apalagi ini sudah memasuki hitungan hari jelang coblosan," ujarnya.

Deddy menyebut, pihaknya meminta doa dan dukungan dari para ulama untuk turut menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing.

"Harapan kita semua adalah terciptanya Pilbup Mojokerto yang aman, damai dan sejuk. Dan kita butuh keterlibatan Kyai untuk turut memberikan doa agar harapan itu terkabul," ujarnya.

Baca Juga: 3 Cewek Open BO Dirazia Petugas Gabungan di Mojokerto

Dalam kunjungan pertama kali ke Ponpes Nuru Muhammadin, perwira berpangkat melati dua ini juga memberikan bantuan sembako berupa beras, masker, telur, elektrik sprayer  dan tali asih. "Semoga berkenan dan semoga Barokah serta kita semua diberikan kelancaran dalam bertugas," pintanya.

Sementara itu, KH.  Sofwan Thoriq menyambut baik ajakan kepolisian untuk turut menjaga kondusifitas wilayah saat Pilkada nanti. Pasalnya, pandemi covid -19 yang belum berakhir, membuat masyarakat menjadi rentan dan gampang tersulut dengan isu negatif yang belum tentu kebenarannya.

"Disinilah peran tokoh agama sangat dibutuhkan untuk menciptakan oase sejuk ditengah hiruk pikuk pilkada yang mulai memanas," jelasnya.

Baca Juga: Tinjau Banjir Kota Mojokerto, Pj Gubernur Jatim Bantu Logistik dan Pompa Air

Kyai Thoriq menambahkan jika ketiga calon dalam Pilbup Mojokerto juga sudah melakukan silaturahmi ke kediamannya.  "Ketiga-tiganya sudah datang kesini, mereka semua mohon dukungan dan doa agar pelaksanaan pemilihan berjalan aman kondusif," pungkasnya. dwy

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU