•   Selasa, 15 Oktober 2019
PERISTIWA

Tepercik Listrik, SPBU Mini di Magetan Ludes Terbakar

( words)
Api membakar SPBU mini di Magetan


SURABAYAPAGI.com, Magetan - Sebuah SPBU mini di desa Kedungpanji, Kecamatan Lembean, Magetan ludes terbakar. Warga sempat panik membantu memadamkan mesin pengisian BBM milik Joko Santoso (40) tersebut.

"Alhamdulilah sudah padam. warga sempat panik membantu memadamkan secara manual dengan air pakai ember," jelas Kasi Pengamanan dan Pengawal Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan Dandum Widya Kusuma, Rabu (7/3/2018).

Kebakaran tersebut, kata Dandum, terjadi saat pemilik sedang mengisi BBM di tabung mesin. Saat mengisi, pemilik tak sadar jika tabung sudah penuh sehingga meluberlah BBM tersebut.
Kebakaran dapat dipadamkan warga
"Jadi awalnya pemilik sedang mengisi tabung BBM pada mesin, tidak sadar penuh sehingga meluber. Pemilik mau mencabut kabel stop kontak yang menancap di listrik dan muncul percikan api," ungkap Dandum.

Dandum menambahkan, butuh waktu sekitar 1 jam untuk pemadaman. Tidak ada korban jiwa namun kerugian sekitar puluhan juta rupiah. Tim SPKT/labfor polres Magetan masih menyelidiki penyebab kejadian kebakaran tersebut. (dtk/02)

Berita Populer