Terjebak Portal Kampung Jambret Remaja Masuk Bui

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 09 Jun 2020 21:05 WIB

Terjebak Portal Kampung Jambret Remaja Masuk Bui

i

Pelaku (tengah) saat diamankan di Mapolsek Sukomanunggal Surabaya.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya– Apes dialami Zainal Arifin (19), warga Donowati IVB, Surabaya.

Usai menjambret tas milik Masita (33), warga asal Tanjungsari, Surabaya, Zainal akhirnya digiring ke sel tahanan Polsek Sukomanunggal.

Baca Juga: Komplotan Jambret Bersajam yang Resahkan Surabaya, Dibekuk Polsek Mulyorejo

Awal tertangkapnya Zainal bermula saat ia kabur ke arah Jalan Simo Jawar-Donowati usai menjambret korban, ia terjebak lantaran portal di kampung tersebut telah tertutup. Saat mencoba untuk berputar arah, motor yang digunakannya mogok akibat kehabisan bahan bakar bensin.

Tak ingin ditangkap polisi ataupun warga, jambret yang masih remaja itu akhirnya meninggalkan motornya dan kabur dengan membawa hasil jambretnya.

Namun, saat kembali untuk mengambil motor, ia langsung disergap oleh polisi yang sudah menunggunya.

"Benar kita telah amankan pelaku jambret kemarin malam. Saat ini sudah kita tahan," jelas Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Iptu Hadi Ismanto, Selasa (9/6/2020).

"Kejadiannya itu di Jalan Raya Sukomanunggal. Awalnya korban dibuntuti mulai Jalan Tanjungsari. Sampainya di TKP, korban langsung dipepet dan tas selempangnya ditarik dari arah kanan hingga terputus," tambahnya.

Bersama barang bukti motor sarana Suzuki Satria warna hitam dan beberapa barang bukti lainnya, tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Sukomanunggal untuk diperiksa.

Baca Juga: Jambret Bersenjata Linggis Diamankan Polsek Mulyorejo

Dari pemeriksaan terungkap tersangka Zainal baru sekali ini melakukan aksinya. Ia mengaku nekat menjambret karena terlilit kebutuhan dan tidak punya pekerjaan.

"Ngakunya baru sekali ini. Namun kasusnya masih akan kita kembangkan, untuk mencari tahu kemungkinan korban atau TKP lainnya yang pernah disasar tersangka," tandas Hadi. 

 

 

Baca Juga: 20 Kali Beraksi, Jambret di Blitar Ditangkap di Malang

 

 

 

 

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU