•   Selasa, 21 Januari 2020
Sportainment

Terkena Cidera, Kim Belum Bisa Berlatih

( words)
Kim Jeffrey Kurniawan


SURABAYAPAGI.com, Bandung - Kim Kurniawan akhirnya kembali ke Persib, Minggu (7/1/2018). Namun gelandang naturalisasi itu belum bisa berlatih bersama pemain lain karena masih cedera.
Nasib Kim di Persib masih tanda tanya. Manajemen masih menunggu kebugarannya dan rekomendasi dari tim pelatih.
Padahal para pemain lain sudah diberikan kontrak baru. Itu sebabnya Kim pun mengungkapkan kesedihannya.
"Saya tidak biasa seperti ini. Musim baru segera dimulai tetapi saya tidak bisa berlatih," ujar Kim seperti dilansir laman resmi Persib.
"Padahal sekarang adalah momen yang bagus. Saya bisa unjuk kemampuan pada pelatih baru," katanya menambahkan.
Meski demikian Kim tak patah semangat. Ia percaya bisa kembali merumput dalam waktu dekat.
"Tadi pelatih sudah bilang ke saya untuk jalani semuanya bertahan dan pelan-pelan. Mereka juga kasih saya motivasi agar maksimal kembali," ujar Kim.
"Ya harus bagaimana lagi, ada beberapa step yang harus saya jalani. Fernando Soler (asisten pelatih) sangat baik pada saya," ujar Kim.
Kim didatangkan Persib dari Pelita Bandung Raya pada 2016. Sempat dikritik pada awal penampilannya, lambat laun Kim menjadi sosok penting disektor lini tengah permainan Persib dan selalu menjadi pilihan utama.
Namun awal November 2017, Kim mengalami cedera patah tulang fibula saat laga bertajuk El Classico menghadapi Persija Jakarta. Saat itu Kim mendapat tekel dari penyerang Persija, Rudi Widodo. Akibat cedera ini, Kim terpaksa rehat selama beberapa bulan.

Berita Populer