•   Jumat, 3 April 2020
Kuliner

The Localist, Family Cafe di Surabaya Timur

( words)
Suasana nyaman di Family Café.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Bagi keluarga muda atau para sosialita jika sudah berkumpul, biasanya datang bersama satu atau beberapa rombongan. Tentu banyak hal yang di bicarakan maupun dilakukan. Umumnya mereka memilih di pusat keramaian atau tempat nongkrong semisal cafe. Banyak di antara mereka yang datang dengan mengajak buah hatinya. Tetapi kadang merasa sedikit direpotkan dengan tingkah polah sang anak. Karena mayoritas cafe tidak menyediakan arena bermain bagi anak-anak, mungkin hanya ada kursi bayi saja.

Namun kini tidak perlu khawatir jika ingin makan atau sekedar meeting ringan dengan teman di sebuah cafe jika memang membawa buah hati. Karena di kawasan Surabaya Timur ada sebuah cafe yang mempunyai kids play ground yakni The Localist Coffee and Bistro. Jadi pengunjung yang membawa anak bisa leluasa untuk melakukan aktivitas.

General Manager The Localist Coffee and Bistro, Harini Riana atau yang akrab disapa Ria mengatakan, Localist punya konsep family cafe, jadi ada area khusus untuk bermain anak atau Kids Area. Jadi dengan begitu orang tua bisa melakukan aktivitas, anak pun bisa bermain.

"Jadi kafe ini konsepnya memang lebih untuk keluarga, dan juga ada playground untuk anak-anak usia 5 - 7 tahun. Jadi saat ibunya ngobrol, bertemu dengan teman atau relasi, sementara anaknya bisa bermain di area playground ini," kata Ria.

Dari konsep tersebut alhasil hingga sekarang dapat bermanfaat bagi para ibu-ibu yang ingin makan atau nongkrong tanpa bingung dengan anaknya. Localist Cafe and Bistro ini berada di lantai 2 tepat diatas Klinik Mata dr.Sjamsu Jl. Arief Rahman Hakim No.40 Surabaya.

Selain kids area, juga tersedia book sale untuk anak-anak seperti buku dongeng atau buku pengetahuan. Jadi selain bermain, para orang tua juga bisa mengajarkan membaca pada buah hatinya.

Ria mengatakan untuk ke depannya ingin memperbanyak kolaborasi dengan orang-orang kreatif yang berkecimpung di kegiatan anak. Ia uga menyampaikan harapannya tentang Kids Book Club, yaitu program literasi miliknya tersebut bisa lebih dikenal lagi sehingga makin menarik minat pengunjung terutama mereka yang ingin mengajarkan anaknya untuk gemar membaca sejak usia dini.

"Jadi saya ingin kolaborasi dengan orang-orang untuk ngajarin anak-anak menggambar dan sebagainya," tambahnya.

Sejauh ini ia memperkenalkan pada masyarakat bahwa kafe tersebut memiliki playground dan juga program literasi kids book club melalui sosial media semacam instagram dan media partner.

Selain tempat yang nyaman dan punya ruang khusus anak, Localist juga memiliki menu makanan dan minuman yang mungkin harus dicoba pengunjung. Diantaranya yang paling digemari adalah Spaghetti Carbonara, Rice Bowl. Untuk minumannya, ada Cinerella, Red Rose, Milo Dinosour, Brown Coffee, Sunset Cathcer, dan Summer Love Fruit Pie. Juga tersedia menu untuk anak-anak.

"Harapannya, Cafe ini jadi tempat berkumpulnya orang-orang kreatif, fun, punya banyak komunitas. Yaa.. intinya ini jadi tempat yang menyenangkan aja," pungkas Ria.indra

Berita Populer