Tian Chi, Danau Surganya Negeri Panda

Meski hanyalah danau buatan yang berfungsi untuk penampungan air dan mengalirkan air ke ladang pertanian di sekitar kawasan taman nasionalnya, Tian Chi ini bagaikan cermin raksasa.

SURABAYAPAGI.COM, Kontributor Surabaya Pagi di Hainan, Zheng Chen - Salah satu ikon pariwisata yang terkenal dari Tiongkok adalah Tembok Besar Raksasa. Namun, tak hanya itu saja, terdapat pula beragam lokasi wisata menarik di negeri Panda. Salah satunya adalahTian Chi.

Tian Chi adalah sebuah danau yang terletak di Pulau Hainan yang berada dekat Taman Nasional Jianfengling, Tiongkok. Di sini, pengunjung akan melihat fenomena Tian Chi alias Danau Surga. Ini adalah danau

Tercantik yang ada di Tiongkok, wisatawan kerap menyebut danau ini dengan nama Heaven Lake.

Danau Surga ini menjadi salah satu lokasi wisata para turis dari berbagai belahan dunia. Pasalnya, tempat ini menghadirkan pemandangan indah dan suasana asri. Walaupun hanya danau buatan, Heaven Lake berfungsi sebagai penampungan air dan pengaliran air ke ladang pertanian.

Meski hanyalah danau buatan yang berfungsi untuk penampungan air dan mengalirkan air ke ladang pertanian di sekitar kawasan taman nasionalnya, Tian Chi ini bagaikan cermin raksasa. Permukaan airnya yang tenang dan bersih mampu memantulkan bayangan benda apapun di atasnya.

Di danau ini, permukaan airnya tenang dan bersih. Sehingga, dapat memantulkan bayangan benda apapun di atasnya. Tak hanya itu saja, pepohonan hijau rimbun pun banyak tumbuh di sekitar Tian Chi. Tak heran

Apabila banyak turis yang mengabadikan momen keindahan tersebut. Belum lagi, letaknya yang ada di ketinggian 960 mdpl membuat udara di sana cukup sejuk.

Jika ingin berlama-lama menikmati pemandangan di Tian Chi, pengunjung dapat menginap di hotel yang berlokasi di tepi danau surga ini.

“Kalau mau lihat pemandangan yang magis, Anda bisa menginap di Tian Chi Tao Yuan Hotel yang ada di tepi danaunya. Saat pagi hari, kabut akan menyelimuti Tian Chi. Ditambah dengan suara kicauan burung yang saling bersahutan, serasa berada di negeri dongeng” kata warga setempat.

Akses untuk menuju Pulau Hainan tergolong tak sulit. Wisatawan bisa naik pesawat dari Beijing dan Shanghai menuju Sanya dengan jarak tempuh sekitar 3 hingga 4 jam. Selanjutnya, pengunjung dapat menaiki taksi

Pulang pergi. Jika ingin menghemat biaya perjalanan, pengunjung dapat menyewa mobil di Kota Sanya dengan tarif yang tergolong lebih murah dibandingkan ongkos taksi.

Selagi Anda di Shenzhen, sempatkanlah juga untuk melihatSerunya Liburan di Shenzhen,Spring Festival di shenzhen danMenonton Pertunjukan Teater dan Konser Musik di Shenzhen Grand Theatre.

Apabila Anda merasa lelah, dapat menikmati pelayanan yang nyaman dari hotel – hotel di sekitar Shenzhen. Hotel yang dapat Anda kunjungi antara lainSanjiu Hotel,Grand Skylight Garden Hotel, atauGuang Shen Hotel Peta LokasiView Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 27 September 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah.

Sebagai informasi, untuk menuju ke temapt wistaa ini, Anda bisa naik pesawat dari kota-kota besar di China seperti Beijing dan Shanghai menuju Sanya. Kalau dari Beijing, lama perjalanan bisa 3-4 jam.

Setelah dari Sanya, Anda bisa menyewa taksi untuk perjalanan PP sebesar 800 Yuan atau sekitar Rp 1,5 juta. Kalau dirasa cukup mahal, ada banyak penyewaan mobil di Kota Sanya. Ingat, tidak ada bus umum yang melintasi Taman Nasional Jianfengling.

Jika ingin menghemat biaya perjalanan, pengunjung dapat menyewa mobil di Kota Sanya dengan tarif yang tergolong lebih murah dibandingkan ongkos taksi. Bagaimana? Tertarikkah Anda untuk datang ke Heaven

Lake? Jangan sampai Anda kelewatan menikmati indahnya pemandangan di tempat ini ya.