•   Selasa, 21 Januari 2020
Kriminal

Tidak Kapok, Kakek Enam Kali Ditahan Akibat Nyabu

( words)
Anugrah Sunung (70) saat berada di Polres Pelabuhan Tanjung Perak. (Foto: SP/FIRMAN)


SURABAYAPAGI.com - Meski sudah enam kali merasakan dinginnya bui, tak membuat seorang kakek bernama Anugrah Sunung (70) asal Jalan Sidotopo Wetan, Surabaya ini berhenti mengkonsumsi sabu. Bahkan, Anugrah harus kembali kebalik jeruji besi, setelah Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak, kembali menangkapnya.
Kakek dua istri tersebut berdalih, dirinya memang sudah kecanduan serbuk haram sabu. Ia nekat mengkonsumsi sabu itu untuk stamina agar kuat berjaga malam. "Kerjanya satpam, biar kuat melek aja mas," akunya.
Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP M. Yasin menyebut jika, Anugrah adalah satu di antara 27 tersangka yang berhasil ditangkap oleh satuannya. "Bapak ini (Anugrah) dari pengakuan sudah enam kali berpekara karena sabu. Nah ini, adalah satu di antara dua puluh tujuh tersangka yang kami tangkap selama satu bulan terakhir," beber Yasin, Jumat (22/3).
Dari 27 tersangka, polisi merinci 26 di antaranya adalah laki-laki. Mereka dibagi menjadi 22 kasus dan enam di antaranya adalah pengedar. "Sudah kami lakukan pemilahan, kebanyakan pengguna," lanjutnya.
Dari hasil ungkap itu, polisi menyita setidaknya 30 gram sabu dari 22 kasus tersebut. Kini semua tersangka penyalahguna narkotika itu mendekam di tahanan Mapolres Pelabuhan Tanjung perak.n fir

Berita Populer