Tiga Pilar Lumajang Patroli di Malam Pergantian Tahun

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 03 Jan 2021 18:01 WIB

Tiga Pilar Lumajang Patroli di Malam Pergantian Tahun

i

Petugas dari 3 pilar saat patroli bersama. SP/Lim

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Guna mengantisipasi tumbuhnya klaster baru penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Kabupaten Lumajang melaksanakan patroli bersama saat malam perayaan pergantian tahun di wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (31/12/2020).

Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. saat ditemui di Makodim 0821 Lumajang usai melaksanakan patroli bersama menjelaskan, bahwa kegiatan patroli bersama tiga pilar tersebut sebagai upaya jajaran aparatur untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah.

Baca Juga: Pasar Murah di Lumajang akan Digelar Selama Ramadhan

Andi juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayah, selain melaksanakan tugas kemiliteran, pihaknya juga berkewajiban membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera yang adil dan merata.

“Kita sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, juga bertugas membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, salah satunya dengan berupaya menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: Beraksi di 46 TKP, Maling Kotak Amal Diringkus

Selain itu, Andi juga mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan patroli bersama tersebut, selain menghentikan kegiatan masyarakat yang dapat menyebabkan kerumunan massa, petugas juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan disiplin diri dalam menjalankan protokol kesehatan.

Dia berharap, malam perayaan tahun baru tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, sehingga masa pandemi yang saat ini dihadapi dapat segera berakhir.

Baca Juga: Pasar Murah di Kodim Ponorogo Diserbu Warga

“Malam perayaan tahun baru jangan sampai menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, untuk itu kita berikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat agar meningkatkan disiplin diri dalam menjalankan protokol kesehatan di setiap aktivitas,” pungkasnya. Lim

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU