•   Kamis, 30 Januari 2020
Kriminal

Tim ITK Mabes Polri Nilai Kinerja Polres Blitar

( words)
Tim ITK Mabes Polri saat memberi arahan di Polres Blitar.


SUARABAYAPAGI.COM, Blitar-
Tim ITK (Indeks Tata Kelola) dari Mabes Polri mendatangi Polres Blitar, Selasa (16/7).

Tim ini dipimpin Kombespol Meilina D Irianti SH selaku yang didampingi Tities Eka Agustine S, Ap dari kemitraan lembaga police govermance indeks (PGI), dan AKBP Imam Mughni, Pendamping Peneliti ITK. Kegiatan penelitian ITK ini dilakukan di Gedung Rupatama Polres Blitar itu.

Acara ini dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi dan Kaur Mintu Satker masing-masing untuk pengisian puluhan jawaban Quitioner yang diberikan oleh Tim ITK Mabes Polri.

Dalam kesempatan itu Ketua Tim, Kombespol Meilina D Irianti SH mengatakan, kedatangan tim dari Mabes Polri ke Polres Blitar ini untuk memberikan penilaian terhadap beberapa Polres di jajaran Polda Jatim, Selasa (16/7).

Khusus di wilayah Hukum Polres Blitar,
Kegiatan penilaian tersebut dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama dilakukan secara Internal yaitu melibatkan anggota Polres Blitar. Sedang untuk tahap kedua dilakukan secara Eksternal yang melibatkan unsur dari DPR, Pemda Kab.Blitar,Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, serta Insan Pers, juga TNI yang diwakili Koramil Talun termasuk Dinas dinas terkait lainnya juga LSM.

“Penilaian ITK ini sendiri yaitu untuk mengetahui sejauh mana pelayanan publik yang telah dibangun oleh Polres Blitar dan Inovasi- Inovasi apa saja yang telah dibuat dan upaya-upaya apa saja dalam perbaikan untuk pelayanan kepada masyarakat,untuk itulah kita melibatkan penilaian dari unsur Eksternal," tutur Ibu yang meyandang tiga Melati emas di pundaknya ini.

Sementara Kapolres Blitar AKBP.Anisullah.M.Ridho.SH.SIk.M.SI. berharap penilaian ini berlangsung jujur, tanpa ada rasa sungkan. karena polisi adalah pelayan masarakat. les

Berita Populer