Tim Jokowi Adukan Video Pramuka ke KPAI

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Ade Irfan Pulungan, menyambangi kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Kedatangannya untuk melaporkan video viral anak-anak berseragam pramuka yang berteriak ganti presiden.
Ade mengatakan, pihaknya mendorong KPAI agar menindaklanjuti video viral tersebut. Irfan meminta kepada KPAI agar anak-anak tak dimanfaatkan untuk kepentingan politik di Pilpres 2019. "Kita minta respons pihak KPAI dan kita mengapresiasi pihak KPAI agar lebih cermat lagi menindaklanjuti hal-hal eksploitasi anak ini agar (tak terlibat) kegiatan, aktivitas politik," kata Irfan di Kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/10).
Irfan juga meminta KPAI bersama KPU dan Bawaslu mengantisipasi seluruh tindakan yang berpotensi melibatkan anak-anak untuk kepentingan politik. "Mungkin bisa membentuk tim independen untuk menindaklanjuti semua peristiwa ini. Meminta pihak KPAI mungkin bersama dengan KPU atau Bawaslu untuk mengantisipasi terhadap eksploitasi anak dan memanfaatkan anak untuk kepentingan-kepentingan politik," tutupnya. Jk/05