Tim Labfor Polda Jatim Telusuri Penyebab Mobil Terbakar di Pasuruan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 27 Mei 2020 22:03 WIB

Tim Labfor Polda Jatim Telusuri Penyebab Mobil Terbakar di Pasuruan

i

Tim Labfor Polda Jatim melakukan olah TKP untuk menemukan asal dan penyebab mobil terbakar hingga menewaskan dua balita.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan – Insiden dua balita tewas terpanggang di dalam mobil milik tetangganya yang terjadi di dusun Nampes, desa Nogosari, kecamatan Pandaan masih terus diselidiki Tim Labfor Polda jatim.

Tim Labfor Polda Jatim, Kompol Agus Santoso mengatakan, penyebab titik awal api berasal dari dashboard depan dan menjalar cepat ke bagian belakang mobil tersebut.

Baca Juga: 31 Juta Orang Diprediksi Mudik ke Jatim

"Api cepat membesar berasal dari dashboard depan mobil. Terkait dengan penyebab kepastian insiden, kami belum bisa memastikan apa itu korsleting dari listrik atau tidak, kami masih menunggu hasil dua minggu ke depan," ungkapnya, Rabu (27/5/2020).

Kendati demikian, Agus menampik bahwa penyebab kebakaran berasal dari korek api.

Baca Juga: Polda Jatim Berangkatkan 50.789 Paket Bantuan Kemanusiaan

“Kalau kejadian berawal dari korek api itu kan masih dugaan sementara, makanya kami uji labfor. Dari TKP, kami mengamankan beberapa barang bukti, yakni kabel kutub positif dari aki menyambung ke audio tape dan abu arang sisa terbakarnya mobil,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, dua balita malang tewas terpanggang di dalam mobil milik Rifki Fardian. Dua balita tersebut atas nama Aidan Gilang Maulana (4) dan Kadijah Firdaus Azarah (4). Saat kejadian keduanya tengah bermain didalam mobil.

Baca Juga: Kapolda Jatim Beri Penghargaan untuk 35 Anggota Beprestasi

Api yang tiba-tiba menjalar membuat kedua balita nahas tersebut tewas terpanggang.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU