•   Selasa, 19 November 2019
Otonomi Daerah

Tim TMMD Kodim Sidoarjo Hati-Hati Pindahkan Material Jamban di Jabon

( words)
Dandim 0816 Sidoarjo Letkol INF M Iswan Nusi saat tinjau TMMD di Jabon


SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 106 Kodim 0816 Kabupaten sidoarjo harus melewati perjuangan berat. Untuk memindahkan matrial jamban karena harus diangkat menggunakan tenaga manusia,kemarin.


Anggota TNI dibantu warga mengangkut material pelengkapan jamban untuk warga yang secara manual dan pemindahannya harus menggunakan tenaga manusia. Anggota Satgas dan Warga saling membantu untuk memindahkan material tersebut.


Tim TMMD Kodim 0816 Sidoarjo bersama anggota koramil 0816/10 kopka TH Simbolon mengatakan ada beberapa titik yang menjadi hambatan dalam pembangunan sasaran fisik di desa ini. Karena ada beberapa titik droping material yang lahannya berdekatan dengan rumah warga sehingga terlalu sempit untuk pergerakkan pindahan material jamban.

Lebih lanjut disampaikan bahwa material di bawa secara swadaya oleh masyarakat bersama anggota Satgas TMMD.


Dan Semangat gotong-royong sangat kental terlihat selama pelaksanaan TMMD di desa kupang ini terkait dengan pembangunan jambanisasi. Warga dan anggota Satgas bahu-membahu mengerjakan setiap program yang dilaksanakan di desa ini. Hik

Berita Populer