•   Kamis, 14 November 2019
Sport Arena

Tim Unggulan China Maju ke Putaran Kedua BWF Fuzhou China Open

( words)
Zheng Siwei / Huang Yaqiong SP/plw


SURABAYAPAGI.com - Pasangan campuran Tiongkok unggulan teratas, Zheng Siwei / Huang Yaqiong melaju ke putaran kedua BWF Fuzhou China Open 2019, setelah mengalahkan Marvin Seidel / Linda Efler dari Jerman 21-16, 21-13 di sini pada hari Selasa.

Shuttler asal Spanyol Carolina Marin dan Liew Daren dari Malaysia mengundurkan diri dari pertandingan, mengirimkan nomor tunggal putra dan putri nomor satu dunia Kenta Momota dan Tai Tzu Ying ke babak 16 besar masing-masing.

"Kami tidak memulai dengan baik di pertandingan pertama. Hal baiknya adalah bahwa masalah-masalah itu muncul sebelum Olimpiade, sehingga kami dapat memperbaikinya," kata Huang, yang tidak senang dengan kinerja mereka meskipun duo Cina hanya menggunakan 28 menit untuk menutup kemenangan pembuka.

"Kami telah menjadi mitra selama dua tahun, dan masih mengalami pasang surut saat ini. Mudah-mudahan kami dapat melewatinya dengan cepat," tambah Zheng.

Momota menghadapi beberapa tantangan di pertandingan pertama untuk menang 21-17 melawan Liew Daren, sebelum pengunduran diri dari Malaysia, yang diklaim itu karena demam serius.

"Saya kedinginan sebelum datang ke Fuzhou. Momota kehilangan beberapa poin karena kesalahan sendiri. Saya belum pernah memenangkan pertandingan melawan dia. Saya mencoba [untuk memenangkan pertandingan] hari ini, tetapi saya merasa bahwa saya tidak dapat memberikan permainan saya karena penyakit, "kata Liew.

Pengunduran diri itu juga terjadi dalam bentrokan besar tunggal putri antara Marin dan Tai. Marin yang berusia 26 tahun, yang baru pulih dari cedera lutut, menggulingkan unggulan teratas tunggal putri dua kali dalam dua bulan terakhir, di final China Terbuka pada September dan di semifinal Prancis Terbuka pada Oktober.

He Bingjiao di tunggal putri, Han Chengkai / Zhou Haodong dan He Jiting / Tan Qiang di ganda putra, Dong Wenjing / Feng Xueying dan Li Wenmei / Zheng Yu di ganda putri, semuanya lolos ke babak berikutnya.

Pada matchday kedua turnamen Super 750 lima hari, juara Olimpiade Cina Lin Dan dan Chen Long akan tampil di putaran pertama tunggal putra melawan satu sama lain, sementara pemain bintang China Shi Yuqi, yang baru saja kembali dari cedera pergelangan kaki, akan menghadapi Son Wan Ho dari Korea Selatan.

Berita Populer