•   Minggu, 15 September 2019
BUMN

Tingkatkan Bisnis, Indra Karya Ajak BUMN

( words)
MoU Indra Karya, ASDP Indonesia Ferry dan Perum Jasa Tirta 2.


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - PT Indra Karya (Persero) selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) konsultan karya yang bergerak di sektor pengelolaan sumber daya air bersinergi, dengan dua BUMN yakni PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan Perum Jasa Tirta 2.

Sinergi ketiga BUMN ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang ditandatangani pada, Senin pagi (5/8) di Cafe Synergi Lounge, Gedung Kementerian BUMN oleh Direktur Utama Indra Karya (Persero) Milfan Rantawi, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi, Direktur Utama Perum Jasa Tirta 2 U, Saefudin Noer.

Acara tersebut disaksikan oleh Deputi Jasa Keuangan, Survei, dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Tri Hargo.

"Penandatanganan nota kesepahaman ini membuka inisiasi kerjasama strategis terkait dengan pengelolaan air bersih, engineering, dan jasa konsultan lainnya yang cukup bagus untuk dapat meningkatkan pemenuhan kebutuhan akan layanan prima di masing-masing BUMN," tutur Gatot dalam keterangannya, Senin (5/8).

Sementara, Milfan Rantawi menuturkan, kerjasama tersebut merupakan awal untuk Indra Karya dapat memulai kerjasama strategis dalam semangat sinergi BUMN.

Beberapa pekerjaan yang akan Indra Karya kerjakan pada tahun 2019 bersama dengan ASDP lebih kepada pemenuhan penyediaan air bersih di seluruh lingkungan pelabuhan, di wilayah kerja ASDP dan beberapa pekerjaan konsultan turunan lainnya.

"Untuk Jasa Tirta 2, ini merupakan penandatanganan nota kesepahaman yang akan dilanjutkan dengan kerjasama pada tahun ini juga terkait dengan beberapa pekerjaan di lingkungan Jasa Tirta 2 seperti konsultan bidang perencana dan pengawasan konstruksi Sumber Daya Air, sertifikasi, modernisasi PLTA, dan kerjasama terkait optimalisasi sinergi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK)," katanya.

Berita Populer