Tips Cara Membuat Tahu Gejrot Spesial

SURABAYAPAGI.com – Seperti kita tahu, Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki berbagai kuliner yang enak dan menarik. Hampir di setiap daerah memiliki kelezatan yang legendaris dan terkenal di dunia dari kelezatannya. Salah satu makanan yang sangat legendaris dan lezat adalah makanan berbasis pengetahuan berikut ini.
Tidak hanya enak dan menggoda, tahu gejrot juga sangat enak jadi bikin nagih. Jadi, bagaimana cara membuat tahu gejrot? Jangan khawatir inilah resepnya.
Bahan
10 Tahu kopong coklat
2 siung Bawang merah
2 siung putih
10 Cabe rawit
Garam secukupnya
Untuk kuahnya:
1/2 gandu gula jawa
40 ml kecap manis
500 ml air Air asam/cuka
Cara Memasak
1. Goreng tahu sampai matang. Kemudian digunting menjadi bagian-bagian kecil.
2. Ulek kasar cabe rawit, bawang merah, bawang putih dan garam.
3. Untuk membuat kuah: masukkan air, gula merah, kecap manis, air asam, direbus sampai matang hingga terlihat kuah berwarna kecokelatan. Ambil tahu lalu taruh bumbu yang diulek kasar lalu siram dengan air gula merah yang sudah berbumbu.
Itulah resep praktis untuk membuat tahu gejrot pedas gurih dan kebangetan lezat. Bagaimana, resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga suka. Jika Anda tidak terlalu suka masakan pedas, Anda bisa mengurangi jumlah cabai di bumbu. Tapi, jika Anda suka masakan super pedas, Anda bisa menambahkan jumlah cabai ke bumbu-bumbu. Semoga resep ini bermanfaat.