Tips Diet pasca Melahirkan ala Sherly Lembono

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 10 Nov 2020 23:04 WIB

Tips Diet pasca Melahirkan ala Sherly Lembono

i

Sherly Lembono.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Memiliki berat badan ideal merupakan idaman bagi kebanyakan wanita. Namun salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh para ibu pasca melahirkan adalah berat badan yang tak kunjung turun.

Pasca melahirkan memang fase yang menyenangkan bagi para ibu. Tak terkecuali, influencer Sherly Lembono. Tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar para ibu tetap bisa menjaga berat badannya secara ideal.

Baca Juga: Selebgram Suvia Gassanie Bongkar Borok Suami: Sering Selingkuh dan Berzina dengan Banyak Wanita

Selebgram asal Surabaya ini mengaku, berat badannya saat awal kehamilan 49,2 kg. Seiring berkembangnya janin di perutnya sampai melahirkan, berat badan Sherly Lembono akhirnya naik menjadi 65,5 kg.

"Awalnya bingung gimana cara menurunkan, padahal aku juga menyusui dan harus merawat anak. Tapi setelah ku jalani dengan metode tepat. Hasilnya 6 bulan saja berat badanku turun lebih rendah menjadi 46 kg (turun 19,5 kg),"kata Sherly Lembono. Influencer 1 anak ini memiliki tips diet sehat yang dijalani selama menyusui dan mengurus anak. Pertama dengan olahraga pagi seperti jogging sekitar 30 menit untuk membakar kalori. Kedua yang tak kalah penting adalah mengkonsumsi air putih dalam jumlah banyak.

"Sehari biasanya aku konsumsi sampai 4 liter air putih karena aku menyusui anak dan juga olahraga jogging," tutur selebgram dengan followers 110 ribu ini.

Baca Juga: Crazy Rich PIK, Helena Lim Diduga Terlibat Kasus Korupsi Tambang Timah, Rumah Mewah Disita

Tips yang ketiga, lanjut Sherly Lembono, memperbanyak protein dan mengurangi karbohidrat saat makan juga faktor penting. Namun, untuk ibu menyusui penting memperhatikan porsi kebutuhan asupan gizi tubuhnya karena kondisi tubuh setiap orang berbeda.

"Kalau aku lebih suka makan nasi sedikit tapi lauknya banyak. Bahkan beberapa kali aku hanya mengkonsumsi karbohidrat hanya dari kentang rebus, daging dan salmon sebagai pengganti rasa lapar," jelasnya.

Dia menambahkan, tips dietsaat makan juga harus disesuaikan dengan selera. Sebab, makan yang tidak sesuai selera justru membuat diet gagal dalam waktu dekat.

Baca Juga: Baru Saja Menikah, Sarah Keihl Somasi Mantan Pacar Usai Dituding Jalani 2 Hubungan Sekaligus

Oleh karena itu, memastikan makanan diet sesuai dengan selera agar terasa enak dan mengeyangkan dengan tetap menghindari karbohidrat yang berlebih.

"Saat hamil tubuh kita sudah terlalu banyak makan. Tanpa disadari saat ngidam porsi gula dan garam sering berlebihan, maka kurangi makanan yang manis dan asin selama diet," pungkasnya.li

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU