•   Senin, 9 Desember 2019
Traveling

Tips Liburan ke Bandung dengan Asik dan Nyaman

( words)


SurabayaPagi - Bandung memang selalu menjadi pilihan menarik untuk menghabiskan liburan singkat. Namun sayangnya, terkadang untuk memasuki wilayah Kota Priangan ini terjadi kemcetan yang amat panjang, bahkan dapat membuat Anda hilang mood untuk pergi berlibur ke Bandung. Bahayanya lagi, bila mood Anda hilang saat di tengah-tengah perjalanan macet tersebut. Keinginan untuk ke Bandung sudah tidak ada lagi, bahkan untuk pulang pun sudah tidak memungkinkan.

Pada saat seperti ini, Anda hanya perlu memiliki strategi yang dapat mengembalikan mood Anda untuk mengunjungi kota yang terkenal dengan sebutan Paris van Java ini. Sebelum Anda pergi berlibur, pastikan tanggal cuti yang Anda ambil untuk berplesiran ke Bandung merupakan tanggal yang tepat. Setelah itu, Anda sangat disarankan untuk mengambil jalur darat untuk menikmati perjalanan Anda, jadi Anda hanya perlu cari tiket bus <p>cari tiket bus <a href=”http://www.traveloka.com/tiket-bus”</a></p> untuk perjalanan ke Bandung lalu pastikan semua barang dan kebutuhan Anda terbawa. Lalu, baca artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan tips terbaik bagi Anda yang ingin plesir ke Bandung.

1. Hindari Waktu Liburan Panjang
Hampir bisa dipastikan kota Bandung akan ramai pengunjung dan wisatawan saat hari libur. Tempat tujuan wisata akan dipenuhi pengunjung dan bisa jadi Anda tidak akan menikmati liburan Anda karna harus berdesak-desakan di tempat wisata. Jika dibandingkan dengan hari biasa, Anda akan merasa jauh lebih nyaman untuk menikmati suasana di tempat wisata yang Anda ingin kunjungi.

2. Mengenali Wilayah Menarik di Bandung
Tips liburan ke Bandung dengan nyaman ialah Anda bisa mengenali wilayah menarik yang ada di Bandung. Ada beberapa wilayah yang patut Anda ketahui dan dapat menjadi pilihan Anda untuk disambangi. Wilayah tersebut salah satunya adalah Kawasan Dago. Kawasan ini sangat populer di Bandung, di sini biasa diadakan Car Free Day atau yang kerpa disebut dengan CFD saat hari Minggu pagi.

3. Masuk dari Pintu Gerbang selain Pateur
Satu gerbang masuk yang sangat populer untuk masuk ke kota Bandung ialah melalui gerbang Tol Pasteur. Tidak jarang wisatawan pergi ke Bandung dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Tidak jarang juga antrian kendaraan yang panjang terihat di gerbang Tol Pasteur. Tips liburan ke Bandung dengan memilih gerbang tol yang tersedia selain tol Pasteur. Gerbang tol yang telah disediakan ialah Gerbang tol Cileunyi, gerbang tol Kopo, gerbangan tol Pasir Koja, dan Gerbang tol Buah Batu. Anda bisa memilih salah satu dari gerbang tol tadi supaya tidak terjebak macet yang panjang di gerbang tol Pasteur.

4. Buat Jadwal Sederhana
Tips liburan selanjutnya ialah membuat jadwal sederhana. Jadwal yang Anda susun akan membantu Anda selama jalan-jalan di Bandung. Anda bisa mengisi target wisata mana saja yang ingin Anda kunjungi. Semuanya bisa Anda kunjungi jika Anda membuat jadwal dan target, hal ini akan terkait dengan dana yang Anda butuhkan untuk berlibur di kota Bandung.

5. Memilih Penginapan yang Dekat dengan Tujuan Wisata
Banyak sekali tempat menginap di Bandung mulai dari yang murah meriah hingga hotel bintang lima. Memilih penginapan yang dekat dengan lokasi tujuan, Anda bisa menghemat watu yang Anda perlukan, selain itu Anda juga bisa menghemat biaya transportasi selama Anda berlibur.

6. Oleh-Oleh Khas Bandung
Panduan bagi Anda yang berkunjung ke Bandung ialah dengan merencanakan belanja oleh-oleh yang akan dibawa pada saat Anda pulang kembali ke rumah Anda. Anda bisa mendata, siapa saja yang akan Anda beri oleh-oleh setelah Anda selesai perjalanan. Jenis oleh-oleh yang beraneka ragam tentu menjadi salah satu keunikan kota Bandung. Anda memiliki banyak opsi untuk memilih oleh-oleh apa yang akan Anda berikan.

7. Wisata Kuliner Unik di Bandung
Tidak lengkap jika Anda berlibur ke Bandung namun tidak mengisinya dengan berwisata kuliner. Banyaknya ragam dan menu yang unik dihadirkan oleh para pengusaha kuliner. Anda bisa merasakan kenikmatan menu kuliner khas Bandung, tidak melulu berada di restorang mahal. Anda bisa mulai dari tempat makan yang berada didekat tempat tujuan wisata yang sedang Anda kunjungi.

Berita Populer