TK Al Furqon Gelar Perkemahan Perkajusiar

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Umumnya anggota Pramuka yang biasa menyelenggarakan perkemahan adalah kalangan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/SMK sederajat. Tapi kali ini perkemahan serupa juga datang dari Taman Kanak-kanak (TK) Al Furqon Srowo, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.
Kamis (22/2/2018) pihak TK Al Furqon tersebut sejatinya menggelar perkemahan Kamis Jumat Siang Hari atau Perkajusiar Pramuka Pra Siaga Widya Budaya Bhakti Gudep 12.137 - 12.138.

Perkajusiar yang berlangsung selama dua hari yakni tanggal 22 - 23 Februaru 2018, dilaksanakan di halaman gedung sekolah dengan ikuti tiga kelompok TK. Kelompok main usia 3 - 4 tahun 17 orang, kelompok A usia 4 - 5 tahun 15 orang dan kelompok B usia 5 - 6 tahun 26 orang.
Koordinator Pengawas TK - SD UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sidayu, Lilik Wagiyati, S.Pd, M.Pd menyambut baik atas diselenggarakannya Perkajusari di TK Al Furqon Srowo ini. Pasalnya, melalui kegiatan tersebut maka anak-anak usia dini telah dibekali pendidikan dasar tentang kepramukaan.
Paling tidak lanjutnya, karakter anak sudah mulai terbentuk sejak dini. Mulai dari kepribadiannya, disiplinnya hingga keterampilan lainnya.
"Kegiatan pra siaga seperti ini hendaknya bisa dicontoh oleh TK-TK lain di Sidayu. Sebab, sepanjang sejarah baru TK ini mengadakan perkemahan tingkat TK di kecamatan, bahkan mungkin se Gresik," ujarnya disela membuka Perkajusiar TK Al Furqon Srowo, Kamis (22/2/2018).
Sementara Kepala TK Al Furqon, Siti Huroirohmatin, S.Pd menambahkan, peserta kemah dari pra siaga akan mengikuti berbagai materi kepramukaan. Tentu materinya tentang pra siaga seperti pengenalan atribut pramuka.
Sementara disela kegiatan tersebut, juga dijadikan momentum para orangtua untuk memamerkan hasil kerajinan tangan mereka. Diantaranya kerajinan tangan bernilai ekonomi. Ada tempat tisu, beragam boneka, gelas, dan lainnya. Mis