•   Selasa, 19 November 2019
Internasional

TKI di Taiwan Bunuh Diri

( words)
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanatha Christiawan Nasir.


SURABAYAPAGI.COM, - Berdasarkan data BNP2TKI pada 2017, ada lebih dari 250 ribu tenaga kerja asal Indonesia di Taiwan. Jumlah ini menjadikan Taiwan sebagai tujuan penempatan TKI terbesar kedua setelah Malaysia. JAKARTA, M. Burhanudin.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia menuturkan pihaknya akan mencoba mengecek mengenai laporan adanya seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) di Taiwan yang melakukan aksi bunuh diri. TKI tersebut menyiarkan secara live aksi bunuh dirinya itu di akun Facebook miliknya.

"Akan kami cek," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanantha Nassir, Jakarta.

TKI yang melakukan aksi bunuh diri tersebut diketahui berinisial WY dan berasal dari Lampung. Dalam siaran langsung yang dia lakukan, WY menyebut dirinya sedang diincar orang untuk dibunuh. Namun, WY tak menjelaskan siapa pihak yang sedang ingin membunuhnya kala itu.

Selain siaran aksi bunuh dirinya, muncul pula sepucuk surat wasiat yang diduga ditulis langsung oleh WY. Dalam surat tersebut, dia juga mengatakan bahwa istrinya selingkuh dan bersekongkol untuk membunuhnya. Sejauh ini belum diketahui nasib dari WY. Namun, ucapan duka cita mengalir deras di akun media sosialnya. 01

Berita Populer