•   Sabtu, 28 Maret 2020
TapalKuda

TNI dan Polri Tinjau Klenteng

( words)
Kapolres Jember dan anggota TNI saat mengunjungi Klenteng Di Panti.


SURABAYAPAGI.com,Jember-Polres Jember bersama Kodim 0824,dan para petinggi Polres Jember, menerjunkan puluhan personel gabungan untuk mengamankan Klenteng di kabupaten setempat. Pengamanan tempat ibadah penganut kepercayaan tradisional Tionghoa tersebut bertujuan agar perayaan Imlek berjalan lancar dan kondusif, sehingga warga yang tengah merayakan tahun baru penanggalan China tahun ini bisa merasa aman.
"Ada beberapa tempat ibadah (Klenteng) di Kabupaten Jember yang dijaga oleh personel kepolisian," kata Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, saat meninjau Klenteng Pay Lien San, di Desa Glagahwero, Kecamatan Panti, Jumat (16/2/2018) pagi.
Kapolres Jember menambahkan, setiap Klenteng Ia tempatkan empat personel dari Polres Jember. Selain itu juga ada personel bantuan dari TNI satu kompi yang turut mengamankan perayaan Imlek. Anggota TNI tersebut membantu pengamanan dengan melaksanakan kegiatan patroli.
"Sedangkan untuk Polres Jember sendiri menerjunkan sebanyak 75 personel," terangnya
Menurutnya, pengamanan ini dilakukan sesuai dengan jadwal kegiatan di masing-masing Klenteng. Karena agenda setiap tempat ibadah itu berbeda-beda. Ada yang sampai pukul 4 sore dan bahkan ada juga yang hingga malam hari. Dan berdasarkan informasi yang dihimpun kepolisian, sejauh ini pelaksanaan perayaan Imlek itu berjalan lancar dan aman. Kendati begitu, Kusworo berharap semua kegiatan tidak terjadi gangguan apapun dan berjalan aman hingga perayaan usai digelar.
Pantauan wartawan di lokasi kunjungan, selain meninjau tempat ibadah, Kapolres Jember juga turut membagikan ratusan paket sembako yang disediakan oleh Pengurus Klenteng Pay Lien San kepada warga di lingkungan tempat ibadah setempat.ndik

Berita Populer