TNI-Polri Lumajang Patroli Bersama Ditengah Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 31 Agu 2020 16:31 WIB

TNI-Polri Lumajang Patroli Bersama Ditengah Covid-19

i

TNI dan Polri melakukan patroli bersama. SP/Lim

 

SUARABAYAPAGI.COM, Lumajang - Dalam rangka mengantisipasi berbagai macam kejahatan dan gangguan Kamtibmas ditengah Pandemi Covid-19, TNI-Polri Lumajang melaksanakan Patroli bersama dibeberapa tempat di wilayah Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (30/8/2020).

Baca Juga: Pasar Murah di Kodim Ponorogo Diserbu Warga

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Koramil 0821/10 Tempeh Kapten Inf Wahyutomo, mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan terus meningkatkan keamanan lingkungan guna wewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Lanjut dia, selain meningkatkan keamanan lingkungan, masyarakat di harapkan dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker setiap melaksanakan aktifitas.

"Dalam pelaksanakan Patroli bersama ini, selain memberikan rasa aman terhadap warga kami juga memberikan edukasi tentang penyebaran virus corona yang lagi mewabah sehingga masyarakat dapat lebih memahami tentang pentingnya protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya,” katanya.

Baca Juga: Pemberian Pangkat Jenderal TNI (HOR) ke Prabowo, Usulannya Panglima TNI

Sementara itu, Kapolsek Tempeh Aiptu Kuncoro mengungkapkan, bahwa kegiatan Patroli bersama antara Koramil Tempeh dan Polsek Tempeh merupakan tugas bersama dalam mengayomi dan melindungi masyarakat di wilayahnya.

"Kegiatan Patroli bersama TNI - Polri seperti ini merupakan bentuk kegiatan Preventif atau pencegahan terhadap ancaman dan ganguan yang mengakibatkan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat", ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Lumajang Pastikan Harga Bapok Terjangkau

Ia menambahkan, bahwa kegiatan patroli bersama TNI-Polri selain dapat mendekatkan diri dengan masyarakat, kegiatan ini juga memberikan pesan kewaspadaan kepada masyarakat sekaligus memberikan rasa aman dengan hadirnya petugas keamanan dilapangan.

”Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kamtibmas, sehingga terwujud situasi wilayah hukum yang aman dan kondusif", pungkasnya. Lim

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU