Tolak di PHK, Ratusan Linmas Unjuk Rasa Depan Kantor PT. Ciputra Surya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 01 Des 2020 20:05 WIB

Tolak di PHK, Ratusan Linmas Unjuk Rasa Depan Kantor PT. Ciputra Surya

i

Ratusan anggota Linmas PT. Ciputra Surya, Selasa (01/12/2020) siang melakukan aksi unjuk rasa.sp/tyan

SURABAYAPAGI, Surabaya - Merasa tuntutannya belum dipenuhi ratusan anggota Linmas PT. Ciputra Surya, Selasa (01/12/2020) siang kembali melakukan aksi unjuk rasa.

Dengan membawa poster, ratusan Linmas melakukan unjuk rasa didepan kantor pemasaran PT. Ciputra Surya yang berada di kavling 1 Jalan Made Lakarsantri Surabaya.

Baca Juga: Ketidakpastian Ekonomi dan Pendapatan, Google PHK Ribuan Karyawan

Unjuk rasa tersebut digelar untuk menolak PHK sepihak serta sistem Outsourcing melalui pihak ketiga yang diberlakukan oleh management

Ketua pengurus unit kerja Linmas Citraland Andi Cuk Kusuma mengatakan, aksi unjuk rasa ini dipicu dari kebijakan management yang mengalihkan status anggpta Linmas ke perusahaan outsourcing yang merupakan pihak ketiga yang ditunjuk, sejak bulan Juli 2020 lalu.

"Linmas menilai jika pengalihan itu dianggap sebagai PHK. Mereka juga tidak mendapat hak normatif, serta pemenuhan hak lain seperti jaminan sosial,"kata Andi Cuk Kusuma.

Baca Juga: OLX Autos Indonesia Diterpa Badai PHK

Sementara, pantauan di lokasi demo para pendemo kecewa karena pihak dari Citraland ataupun manajemen tidak menemui para pendemo guna mencari titik temu, pendemo juga mengancam jika mereka tidak ditemui oleh manajemen dan tidak ada kesepakatan maka mereka akan terus melakukan aksi demo hingga tuntutan mereka dapat dipenuhi oleh pihak manajemen.

Sekedar diketahui, sekitar 200 orang anggota Linmas dilingkup perumahan Citraland, awalnya direkrut atas dasar memberdayakan masyarakat sekitar sejak berdirinya perumahan pada tahun 1995 lalu.

Baca Juga: Cegah Badai PHK, Pemerintah Dorong Belanja APBN untuk Produk Dalam Negeri

Pihak managemen kini akan mengalihkan status Linmas ke perusahaan Outsourcing yang merupakan pihak ketiga, agar mereka nanti bisa mendapatakan kesejahteraan.

Aksi unjuk rasa ini mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan gabungan, dan unjuk rasa berlangsung kondusif.tyn

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU